Polres Sintang Gelar Pengobatan Gratis Bagi Korban Terdampak Banjir

IMG-20240409-WA0076

Sintang, TRIBRATA TV

Kepolisian Resor (Polres) Sintang memberikan pengobatan pengecekan kesehatan gratis kepada warga terdampak banjir, Senin (17/10/2022).

IMG-20240227-124711

Bakti kesehatan ini merupakan salah satu aksi peduli kemanusiaan bekerjasama dengan berbagai tenaga kesehatan dari Basarnas, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tanjung Puri.

Sebelumnya musibah banjir ini telah melanda hampir di seluruh pelosok kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang tidak terkecuali Kota Sintang dan sekitarnya.

BACA JUGA  Dandim 0115 Simeulue Resmikan Dojang Baru Untuk Atlet Taekwondo

Dijelaskan Kapolres Sintang melalui Kasi Dokkes Polres Sintang Ipda Royce Erlando, pengobatan gratis tersebut karena di beberapa titik banjir sejumlah warga mulai mengalami keluhan gejala penyakit pada kulit seperti gatal-gatal dan sejenisnya.

“Kita dapat informasi ada sejumlah warga yang tinggal di bantaran sungai mulai mengalami gejala gatal-gatal pada kulit, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tanjung Puri kami menyambangi salah satu lokasi banjir yang cukup parah yakni ada di seputaran Sesar dan sejumlah titik banjir pada Tanjung Puri,” jelas Roy.

BACA JUGA  Kanit Reskrim Polsek Medan Area Raih Gelar Magister Hukum

Tim kesehatan gabungan ini juga menyusuri tempat-tempat pengungsian dan dapur umum posko banjir yang ada untuk melaksanakan pengecekan kesehatan dan pengobatan.

Menurut Kasi Dokkes Polres Sintang Ipda Royce mengatakan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis ini akan terus digelar oleh pihaknya ditengah musibah banjir yang masih melanda Kabupaten Sintang.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan bapak Kapolres, untuk pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis ini akan kita gelar hingga musibah banjir mereda,” katanya. (masudy/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *