Video: Satu Rumah di Simeulue Terbakar Ditengah Guyuran Hujan

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Satu unit rumah di Dusun Tringgading Desa Abail Kecamatan Teupah Tengah Kabupaten Simeulue ludes terbakar hingga rata dengan tanah ditengah guyuran hujan, Senin (17/10/2022) dinihari sekira pukul 01.30 WIB.

IMG-20240227-124711

Informasi dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue, rumah tinggal sekaligus tempat usaha (bengkel) yang terbakar tersebut adalah milik Abdul Ja’far (40).

BACA JUGA  Heboh, Pria Bertopeng Coba Perkosa Janda di Sibolga

Empat unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Simeulue diturunkan setelah mendapat laporan dari warga, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.10 WIB pagi .

Untungnya dalam peristiwa tersebut semua anggota keluarga terselamatkan dari amukan sijago merah tersebut. Namun segala harga benda milik mereka habis terbakar tidak ada yang terselamatkan.

“Tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian yang timbul akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta,” sebut Kalak BPBD Simeulue, Zulfadli.

BACA JUGA  Sehari Hilang, Jasad Kek Sarimin Ditemukan 300 Meter dari Lokasi Awal

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya bengkel milik korban yang sudah bertahun-tahun berdiri sekaligus rumah tinggal habis total rata dengan tanah.

Dalam peristiwa ini, pemerintah setempat dan masyarakat memberikan bantuan masa panik dan mendirikan tenda darurat untuk perlindungan sementara, sebelum mendapat bantuan sepenuhnya dari dinas terkait.

BACA JUGA  Dua Hari Dicari, Warga Tetaf Ditemukan Tak Bernyawa di Hutan

Dari berbagai sumber yang dihimpun TRIBRATA TV termasuk dari BPBD Simeulue, sumber api diduga dari dapur atau arus pendek. (M.zebua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *