IMG-20240501-WA0019
Hukum  

Sempat Viral, Polisi Mediasi Konflik Petugas Pemadam dengan Warga

IMG-20240409-WA0076

Banjar, TRIBRATA TV

Kapolsek Sungai Tabuk Iptu Sumari memediasi kesalahpahaman yang mengakibatkan video viral di media sosial. Permasalahan ini melibatkan kedua belah pihak yang salah paham.

IMG-20240227-124711

Kapolres Banjar, Ifan Hariyat melalui Kasi Humas Suwarji menyampaikan, permasalahan berawal dari kesalahpahaman terkait adanya perkataan yang tidak pantas saat pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

“Seorang warga ada yang terkena semprot air sehingga spontanitas mengeluarkan perkataan yang tidak pantas dan membuat petugas pemadam tersinggung, dan memutuskan untuk tidak melanjutkan pemadaman api,” katanya.

Ia menambahkan, peristiwa ini terjadi pada Kamis, 12 Oktober 2023, pukul 19.00 WITA di Jalan Irigasi Desa Gudang Tengah Rt. 08 Kecamatan Sungai Tabuk Kota Kabupaten Banjar.

Namun, berkat mediasi yang dipimpin Kapolsek Sungai Tabuk Iptu Sumari dan dihadiri sejumlah petugas kepolisian, kedua belah pihak berhasil mencapai kesepakatan.

“Pihak Pertama bersedia meminta maaf kepada pihak Kedua secara kekeluargaan dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya sehingga terjadinya perkelahian,” ucapnya.

Dengan berakhirnya mediasi ini, hubungan antar kedua belah pihak dapat dipulihkan, dan masyarakat diharapkan dapat mengambil pelajaran dari peristiwa ini untuk menjaga komunikasi yang baik dan menghindari konflik yang tidak perlu.

Juga diharapkan untuk saling bahu membahu dalam penanganan pemadaman kebakaran hutan dan lahan. (nanang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *