IMG-20240501-WA0019

PC HM IKLAB Raya Labuhanbatu Resmi Dilantik

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Kepengurusan Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Ikatan Keluarga Labuhanbatu Raya (PC HM IKLAB Raya) Kabupaten Labuhanbatu serta seluruh Komisariat Se-Labuhanbatu Masa Khidmat 2023-2024 resmi dilantik PB HM IKLAB Raya di Ballroom Hotel Permataland, Jalan Jend. Ahmad Yani Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu (07/10/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Rangkaian prosesi pelantikan dimulai dari pembacaan SK pengurus yang dibacakan Ketua Bidang Pengembangan Daerah PB HM IKLAB Raya, Rika Simanungkalit S,Pd.

Ketua Umum PB HM IKLAB Raya, Irham Sadani Rambe kemudian secara melantik kepengurusan Pengurus Cabang dan seluruh komisariat HM IKLAB RAYA Kabupaten Labuhanbatu Periode 2023-2024.

Pengurus Cabang terpilih 2023-2024 dinahkodai Riqi I’tibar Siahaan sebagai Ketua Umum, Dicky Syahputra dan Ismail Ritonga Sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum PC HM IKLAB Raya Kabupaten Labuhanbatu.

Irham Sadani Rambe mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Cabang dan seluruh Komisariat HM IKLAB Raya Kabupaten Labuhanbatu yang akan melakukan kerja kerja organisasi.

Menurutnya pembentukan Pengurus Cabang dan Komisariat HM IKLAB Raya Kabupaten Labuhanbatu untuk menciptakan kader-kader yang bisa berbuat dan mengabdi kepada masyarakat Labuhanbatu dan sekitarnya.

“Tujuan kita membentuk HM IKLAB Raya di Labuhanbatu ini sebagai sarana untuk kita bisa berbuat dan memberikan kemanfaatan seluas-luasnya untuk masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dan sekitarnya. Kader yang baru saja dilantik harus ikut serta dalam berjalannya lembangunan di Kabupaten Labuhanbatu,” tutup Irham.

Sementara Riqi I’tibar dalam sambutannya menyampaikan pihaknya akan berkomitmen dalam mewujudkan Visi Misi dan cita-Ccita organisasi. Serta ikut andil dalam agenda-agenda Pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya mengajak kita semua yang hari ini baru saja dilantik untuk bisa berkomitmen dalam menjalankan program program organisasi dalam mewujudkan visi misi organisasi. Kami sadar harus ikut dalam agenda agenda pembangunan di Labuhanbatu, karena visi misi organisasi kami sama dengan Visi Misi Bupati Labuhanbatu,”pungkasnya.

Acara ini juga diwarnai dengan seminar kewirausahaan yang Bertemakan Meningkatkan Potensi Diri, siap berinovasi Untuk Wirausaha Mandiri Menuju Labuhanbatu Unggul.

Seminar ini menghadirkan beberapa narasumber antara lain Bupati Labuhanbatu yang diwakili Zuhri, Kaban Balitbang Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumut Ari Wibowo, Joko Imawan, Pembina Wimnus Sumut dan Chepy Aditya,.Ketua HIPMI Labuhanbatu.

Zuhri menyampaikan Pemkab Labuhanbatu menyambut baik kehadiran Pengurus Cabang dan seluruh Komisariat organisasi ini di Labuhanbatu.

“Saya menyampaikan pesan Bapak Bupati Labuhanbatu, Pemkab Labuhanbatu sangat senang menyambut kehadiran Pengurus Cabang HM IKLAB Raya Kabupaten Labuhanbatu. Mahasiswa adalah aset besar yang dimiliki oleh bangsa ini. Tugas mahasiswa bukan hanya belajar di kampus, tapi harus turun untuk membantu masyarakat. Pemkab Labuhanbatu siap berkolaborasi dalam membolo Labuhanbatu,” tegasnya.

Dalam pemaparan materi Ari Wibowo selaku Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumatera Utara, mengajak seluruh mahasiswa jntuk mulai berwirausaha.

Ia menegaskan kesempatan tidak akan memilih siapa yang akan mendapatkan kesuksesan, tapi kesempatan akan hadir kepada orang yang mulai berusaha dan khususnya yang memulai wirausaha.

Sedang Ketua HIPMI Labuhanbatu Chepy Aditya langsung mempraktekkan berbagai jenis usaha yang mudah dilakukan dan dikerjakan mahasiswa.

Dalam pemaparannya, ia siap membina mahasiswa untuk bisa terjun langsung ke dunia wirausaha dan menciptakan wirausaha -wirausaha muda di Kabupaten Labuhanbatu.

Joko Imawan selaku Dewan Pengawas PB HM IKLAB Raya dan juga sekaligus Pembina Wirausaha Muda Nusantara Sumut menjelaskan mahasiswa mulai saat ini harus memiliki inovasi dan kreativitas yang tinggi dalam memulai usaha. Jangan takut gagal, di luar sana banyak persaingan yang akan hadapi. (Doni Syahputra)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *