Puluhan Fighter Taekwondo Simeulue Ikuti Seleksi Hadapi Aceh Open Taekwondo Piala Pangdam IM

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Puluhan atlet fighter Taekwondo Simeulue Provinsi Aceh telah memulai mengikuti seleksi tahap satu yang dilaksanakan di Dojang Mako Kodim 0115 Simeulue pada Minggu (9/10/2022) pukul 08.30 WIB sampai sore.

IMG-20240227-124711

Seleksi tersebut untuk menjaring para atlet yang akan mewakili Kabupaten Simeulue berlaga di ajang Kejurwil I Aceh Open Taekwondo Piala Pangdam IM yang akan berlangsung pada 28-30 Oktober di Balee Mauseuraya Aceh (BMA).

Tampak para pengurus Taekwondo Simelue dan pelatih dari beberapa Dojang sedang menyeleksi para atlit yang nantinya akan disebrangkan melalui jalur laut menuju ke Banda Aceh.

BACA JUGA  Dukung Proklim, PT Pertamina EP Sangatta Field Terima Penghargaan dari Pemkab Kutim

Seleksi ini dipimpin Ketua Pengcab Taekwondo Simeulue Fitra Juanda didampingi Wakil Ketua Salahuddin utama, Sekretaris Edi Trisna, Bendahara Ayu Wp dan pelatih Taekwondo dari Dojang Kodim, Dedi Anto.

Juga Herman Tagor, pelatih dari Dojang Golden, Sabeum Sardi Ali, Dojang Pesantren Muhammadiyah, dan Sabeum Pendi, Dojang Kampung Aie.

Di depan, Fitra Juanda yang diwakili Salahuddin Utama mengucapkan terima kasih kepada para atlit yang mengikuti seleksi. Cabang olah raga Taekwondo ini merupakan cabang olah raga yang bergengsi dan berprestasi diantara dari 14 cabang olah raga lainnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang setinggi- tingginya atas dedikasi para atlet, pengurus, pelatih, wasit atau juri yang telah mensukseskan kegiatan hari ini, semoga perjuangan dan dedikasi para atlet Taekwondo dapat membanggakan bangsa dan negara,” ucapnya.

BACA JUGA  Pemadaman Bergilir di Simeulue Akibat Mesin PLTD Lasikin Rusak

“Untuk seleksi tahap satu pada hari ini, yang lolos sebanyak 22 atlit dan dalam waktu dekat ini akan kita seleksi kembali tahap kedua,”katanya lagi.

Ia berharap para atlit terus berlatih dengan tekun, disiplin dan selalu jaga kesehatan juga keselamatan dalam latihan. “Lawan kita nanti bukan hanya Aceh saja, namun tingkat Sumatra,” jelasnya.

BACA JUGA  SD Plus Muhammadiyah Sinabang Lepas Murid dan Wisuda Tahfidz

Sementara Dedi Sabeum, pelatih Dojang Kodim 0115/ SML mengatakan seleksi atlet yang digelar di Dojang Mako Kodim melibatkan puluhan atlet dari pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA dari sejumlah sekolah.

“Seleksi ini untuk menjaring Fighter-fighter atau atlet yang akan mewakili Kabupaten Simeulue,” ujarnya.

Menurutnya untuk yang lolos ditahap kedua nantinya akan diberangkatkan menggunakan Kapal Feri KMP Aceh Hebat Satu menuju Banda Aceh.

“Kami berharap para atlit yang kami sebrangkan nanti akan kembali mengharumkan nama Kabupaten Simeulue dengan prestasi dan membawa pulang Piala Pangdam IM,” pungkasnya. (febri)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *