Pengurus PMI Pattallassang Dilantik Wabup Gowa

IMG-20240409-WA0076

Gowa tribrata tv Pelantikan dan pengambilan sumpah Pengurus PMI Kec Pattallassang. Masa Bakti 2022-2927
Gowa, TRIBRATA TV

Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pattallassang dilantik Ketua PMI Kabupaten Gowa, H Abd Rauf Malaganni di halaman kantor Kecamatan Pattallassang, Gowa, Sulsel, Jum’at (7/10/2022).

IMG-20240227-124711

H Abd Rauf Malaganni, yang juga Wakil Bupati Gowa dalam sambutannya mengatakan sebelumnya pelantikan PMI Kecamatan dilaksanakan secara kolektif di Kabupaten. “Baru Kecamatan Pattallassang pertama kali dilantik di kecamatan, ” katanya.

Ia minta pengurus PMI di 18 Kecamatan se Kabupaten Gowa dengan pengurus PMI Gowa bisa bersinergi sehingga program-program bisa berjalan dengan baik.

“Kita berharap pelantikan ini bukan hanya seremoni saja tapi menginginkan pengurus PMI yang betul-betul bekerja sesuai harapan,” tuturnya.

Tugas dan pekerjaan ini suka rela karena tidak mendapatkan gaji, tambahnya.

Karenanya ia mengajak bekerja dengan ikhlas penuh ketulusan, sehingga pada saat ada masalah atau musibah terjadi di Kecamatan Pattallassang maupun di luar jecamatan segera mengambil langkah-sikap mengatasi.

Menurutnya sesuai Undang-Undang No 1 Tahun 2012 tentang Kepalang Merahan Indonesia memiliki 7 prinsip dasar antara lain kemanusiaan, kesamaan, kesetiaan, kemandirian, kesukarelaan semesta alam

M. Hasbi, Ketua PMI Pattallassang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PMI Gowa yang memberikan kesempatan kepada pengurus PMI Pattallassang pertama dilantik dari 18 Kecamatan di Kab Gowa. “Semoga Pattallassang memberi kehidupan akan makin berkualitas dan semakin sejahtera dimasa datang,” katanya.

Menurutnya pengurus PMI Pattallassang, refresentatif dari seluruh komponen masyarakat Pattallassang, mulai Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, unsur pendidikan, tokoh masyarakat, pemuda menyatu padu, bersinergi dalam mengembangkan tugas kemanusiaan PMI.

Hal sama diungkapkan Camat Pattallassang, Baharuddin. Menurutnya tugas pokok PMI membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan, pelayanan kesehatan dalam penanggulangan bencana, sehingga berharap tetap mengedepankan kepentingan umum dan ikhlas dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

“Kepada pengurus PMI Pattallassang mari kita berkomitmen berada dimana-mana tapi tidak boleh kemana-mana tetap bekerja sama dalam membangun komunikasi, membangun Kecamatan Pattallassang lebih baik, maju dan berkembang,” tuturnya.

Berikut susunan pengurus PMI yang dilantik, Pelindung,Camat Pattallassang, Ketua M Hasbi ,S Pd M.Pd, Wakil Ketua H Rusli Husain, S.Kep.Ns, Sekretaris Arifai, Bendahara Hasrah HL, SE,M.Si, Anggota Saniasa,S.Pd, Kartika Sari Masting, ST, M.Km, Sarulla,S.Pd, Nasruddin,S.Pd, M.Pd, Sabri,S.Pd M.Pd,Muh Jufri, SH, H Rabaking SE,Munir,S.Pd.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina MM Dg Tarring, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Muhammad Basir, S Sos, MM, Dg Situju, Kepala Dinas Pendidikan, Taufik Mursad, ST, H Ansyar Zaenal Bate (anggota DPRD Provinsi Sulsel) dan dr. Salahuddin (mantan Direktur RSUD Syekh Yusuf Gowa), H Syamsuddin Bidol (mantan Kadis Sosial Kab Gowa).

Sebelumnya kedatangan Ketua PMI Gowa, disambut sangat meriah dengan mengunakan adat istiadat-budaya dan pengalungan sarung sutra. Sedikitnya 24 murid SMPN 2 Pattallassang dengan berbusana baju bodo dari 8 desa serta para Kepala Desa menampilkan tari tarian dan angngaru. (Edi Hamzah)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *