IMG-20240501-WA0019

Pohon Tumbang Akibat Cuaca Buruk, Ini yang Dilakukan Kanit Binmas

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Hujan yang melanda Kepulauan Simeulue mulai subuh hingga sore hari, Rabu (5/10/2022) yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon kelapa milik warga tumbang dan menimpa kabel listrik PLN. Akibatnya aliran listrik padam.

IMG-20240227-124711

Menerima laporan itu Kanit Binmas Polsek Teupah Selatan Bripka Asmaul Haya yang sedang melaksanakan Kegiatan Patroli Yang Ditingkatkan (KRYD) bersama warga langsung ambil inisiatif menuju lokasi untuk memotong batang pohon kelapa melintang di tengah jalan.

Karena selain memutuskan aliran listrik, tumbangnya pohon itu juga menutup jalan utama akses masyarakat.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko melalui Kasat Binmas Ipda Zuhri Yusuf SH juga langsung mengarahkan para Kanit dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan patroli di wilayah binaan masing-masing mengingat kondisi cuaca yang ekstrem

“Dengan kehadiran Polisi sebagai pengayom dan pelayan bisa memberikan kenyamanan dan membantu masyarakat ditengah cuaca yang buruk saat ini,” kata Kasat.

Sementara Keuchik (Kades-red) Labuhan Jaya, Karnedo yang dihubungi membenarkan Kanit Binmas Teupah Selatan langsung turun ke lokasi tumbangnya pohon dan membersihkan pohon dari badan jalan.

Diketahui selain mengevakuasi batang pohon dari badan jalan, Kanit Binmas Teupah Selatan Selain juga menginformasikan kepada pihak PLN untuk segera menyambungkan kabel yang terputus agar masyarakat yang membutuhkan aliran listrik untuk kebutuhan sehari-hari bisa cepat terselesaikan dan terkendali. (Martinus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *