IMG-20240501-WA0019

Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Evakuasi Pohon Tumbang

IMG-20240409-WA0076

Bintan, TRIBRATA TV

Bhabinkamtibmas Desa Busung Kecamatan Seri Kuala Lobam, Briptu Boy Raju bersama warga segera mengevakuasi pohon yang tumbang karena menghalangi arus lalu lintas.

IMG-20240227-124711

Pohon itu tumbang di jalan Raya lintas Barat Tanjung Pinang-Tanjung Uban tak jauh dari sekolah dasar Desa Busung pada Minggu (14/4/2024) malam sekira pukul 19.00 WIB.

Bhabinkamtibmas mendapat informasi dari Sekretaris Desa Busung Zuriyatno yang segera bergegas ke lokasi untuk memotong ranting pohon yang tumbang tersebut.

Keesokan harinya, Senin (15/4/2024) Briptu Boy Raju kembali ke lokasi pada pagi hari untuk melihat pohon tersebut apakah masih mengganggu arus lalu lintas, ternyata untuk ranting pohon sudah aman namun dilihat pohon tersebut sudah condong sehingga membahayakan pengendara dan kendaraan yang lewat.

Selanjutnya, pohon yang condong tersebut dipotong dengan menggunakan mesin Sinsaw dan parang.

Tampak kerja sama tim yang memotong pohon dan ranting tersebut dari DKP, Pemerintah Desa dan masyarakat yang bekerja ekstra cepat memotongnya dan menyingkirkan dari jalan Raya agar arus lalu lintas kembali normal.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson mengatakan tugas utama Polri selain penegakan hukum juga memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam situasi apapun Polri harus siap melayani masyarakat, tak perduli masih suasana lebaran, namun jika ada kejadian yang mengganggu ketertiban masyarakat Polri wajib turun untuk menyelesaikannya seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas”, kata Kasi Humas.

“Apa lagi kemaren dan hari ini merupakan puncak arus balik masyarakat yang sangat memerlukan kelancaran berlalu lintas”, tambahnya.

IMG-20240310-WA0073