Tokoh-Tokoh Sukses Ajak Kaum Millenial Toba Manfaatkan Peluang untuk Maju

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Diskusi “Tantangan dan Peluang dengan Kaum Millenial Kabupaten Toba” menghadirkan Duo Poltak, Tonny dan Sihar Sitorus di Aula Hotel GM Marsaringar, Balige, Jumat (25/9/2020).

IMG-20240227-124711

Hadir sebagai pembicara, Ruhut “Poltak” Parulian Sitompul, atau sering disapa Poltak Raja Minyak dari Medan pengacara kondang, artis dan terakhir politisi PDIP. Ruhut mengatakan Presiden ke-7, Ir.Joko Widodo sangat menghargai kaum millenial. “Aku tidak besar, tidak hebat, tetapi aku bisa begini karena kasih karunia Tuhan,”ucap Ruhut.

Menurutnya, Indonesia negara satu-satunya memiliki ideologi Pancasila. “Namun demokrasi kita sudah kebablasan, karenanya kita harus dukung tokoh-tokoh muda dengan pemikiran yang baik dan bermoral,” katanya.

BACA JUGA  GMC Labuhanbatu Bakti Sosial di Mesjid Ar-Rahman Desa Sibargot

Kata Ruhut, masa pandemi Covid-19 membuat banyak negara besar resesi ekonomi tapi kita harus bangkit, jaga kesehatan, dan bekerja.

Ia pun berpesan pada para millenial untuk menyaring informasi yang masuk. “Kritisi, jangan langsung ditelan mentah-mentah,” ucap pria 66 tahun tersebut.

Sementara Poltak Sitorus yakin peluang kaum millenial sangat besar untuk berkembang saat ini dibanding angkatan-angkatan sebelumnya.

Menurutnya untuk membangkitkan para millenial Toba, ia berencana akan mengajak 3 orang millenial dari tiap desa untuk dilatih berbisnis online atau pelatihan lainnya.

BACA JUGA  Bobby Nasution Ingatkan Revitalisasi Stadion Teladan Pikirkan Pasca Pekerjaan Fisik, Termasuk Perawatan

Sedang Sihar Sitorus mengaku sebagai orang yang beruntung. “Saya termasuk orang yang beruntung, berbeda dengan bapak Poltak Sitorus yang datang dari Bona Pasogit,berjuang menuju sukses. Kalau saya lahir dan karir dari kehidupan orangtua saya,” tandas putra DL Sitorus ini.

Ia mengajak untuk memikirkan kaum millenial Toba ari kita berfikir bagi kaum millenial di Toba. “Masa pandemi covid-19 adalah momentum untuk memperbaiki. Generasi millenial Toba harus menjadi influencer untuk gerakan perubahan,” tandasnya.

BACA JUGA  Monitor Situasi, Personil Polres Simalungun Patroli di SPBU

Pembicara lainnya, Tony Simanjuntak mengaku memberanikan diri maju sebagai calon wakil bupati setelah dua periode duduk di DPRD. “Saya ingin membuat perubahan, Toba lebih unggul dan bersinar,” tandasnya.

Ia pun mengajak untuk bijak bermedsos, jangan menjelek jelekkan. Sebab masih banyak potensi yang bisa dikembangkan di Kabupaten Toba.

Tampak hadir para pengusaha sukses melalui Webinar Wilmar Sitorus, Sarluhut Napitupulu, Nikson Butar-butar dan pengusaha lainnya.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *