IMG-20240505-WA0006

Bupati Nias Sambut Kunjungan Kapolda Sumut

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Bupati Nias Ya’atulo Gulo menyambut kunjungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak serta rombongan. 

IMG-20240227-124711

Kunjungan Kapolda untuk meninjau vaksinasi massal Covid-19 di halaman Perkantoran Kabupaten Nias Jalan Maduma Hiliweto Gido pada Jum’at (24/9/2021).

Tampak hadir Wakil Bupati Nias Arota Lase, Sekretaris Daerah Firman Yanus Larosa, unsur Forkopimda, Asisten Setda Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah, segenap Anggota DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, Dandim Nias, Kapolres Nias, Kapolsek Gido, dan sejumlah warga yang akan divaksin.

Kapolda mengapresiasi antusias masyarakat Nias cukup tinggi untuk menerima vaksin. “Hari ini cukup baik, tidak ada masyarakat yang menolak untuk divaksin, harapan kita agar bisa tercapai target, dan minta dukungan teman-teman media kerja sama mensosialisasikannya,” kata Kapolda.

Ia menghimbau masyarakat agar tidak takut divaksin karena sangat penting untuk membentuk antibody sehingga dapat terhindar dari Covid-19.

“Kepada semua masyarakat, vaksin itu tidak masalah, vaksin itu tidak perlu ditakutkan, vaksin itu tidak perlu dikhawatirkan, tetapi salah satu cara meningkatkan imun tubuh terhadap Covid-19,”ucapnya.

Diketahui, selain meninjau vaksinasi, Kapolda juga memberikan sejumlah paket bantuan sosial berupa sembako kepada warga terdampak Pendemi Covid-19 dan bantuan kursi roda kepada warga yang sakit lumpuh.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan vaksinasi covid-19 sampai pada hari ini kurang lebih 40.000 dosis yang telah digunakan. 

“Vaksinasi selanjutnya disarankan ke Puskesmas seluruh Kabupaten Nias yang bekerja mulai Senin sampai Sabtu dan seterusnya kedepan pelayan kesehatan fokus berkunjung ke desa-desa,”katanya.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada Kapolda dan rombongan yang berkunjung di Kabupaten Nias untuk menambah semangat kapada Dinas Kesehatan dan masyarakat sehingga semakin sadar vaksin.

Dari pantauan media, ratusan warga dan pelajar berbondong-bondong mendaftar diri untuk divaksin. (F.Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *