IMG-20240505-WA0006

BRI Balige Support Ajang Kaldera Tobamar

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Kaldera Tobamar Festival 2023 merupakan ajang perlombaan “Lari Marathon” yang diikuti kalangan masyarakat se-Indonesia khususnya kabupaten Toba.

IMG-20240227-124711

Ada tiga kategori yang dilombakan yakni, jarak 5K, 10K dan 21K. Start di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige atau Venue F1H20 pada Minggu 24 September 2023.

Dalam ajang ini salah satu perbankan nasional yaitu BRI melalui Produk Brimo menjadi salah satu sponsorship utama.

Pimpinan Cabang BRI Balige Adi Prasetia Wardhana msngatakan, event lari Marathon Kaldera Tobamar bertujuan memperkenalkan dan mengajak pelari untuk mengeksplore sisi sportourism Danau Toba.

“Kami selaku sponsorship perbankan mendukung acara tersebut. Produk dugital platform BRI (Brimo) menjadi alat akseptasi pembayaran utama dievent tersebut. selain itu menghadirkan juga stand UMKM binaan BRI,” katanya.

Untuk acara sebesar ini tentu perlu kemudahan pembayaran bentuk digital, BRI juga menyediakan mobil ebuzz yang dapat melayani semua transaksi dan menyediakan mesin ATM.

“Tentunya saat berlari kan tidak mungkin membawa-bawa uang cash. dengan aplikasi Brimo dan Qrish sangat cocok membantu peserta. Acaranya sangat seru, dihadiri ribuan peserta dan ini diluar ekspetasi. Apalagi dihadiri Menkomarves Bapak LBP dan pesertanya berasal dari dalam dan luar kota,” ujarnya lagi.

Regional Head BRI RO Medan Elizabeth Primasari menambahkan, perwakilan regional BRI sangat mengapresiasi acara lari marathon ini.

“Sangat ramai sekali, kami memberikan kemudahan transaksi digital Brimo dan Qrish. Sangat menarik acaranya, peserta antusias dan menjajaki jajanan stand-stand UMKM dan hiburan musisi serta tarian dari Toba,”ucap Elizabeth.

Pantauan tim, acara berlangsung sejak pagi jam 6 hingga pukul 11 siang. Aneka acara hiburan seperti pencak silat Mosak, tarian sanggar dan stand UMKM disuguhkan dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Kaldera Tobamar Festival 2023 Thamar Hutapea diwakili Danang Achmad (Race Director) mengatakan, total peserta sekitar 1.300-an dari Balige, seputaran danau Toba,Medan,luar kota lainnya.

“Ini menjadi event tahun ke-2 di Balige Kabupaten Roba. Dihadiri rombongan Menkomarves Bapak Luhut Binsar Panjaitan, Sekjen PB PASI Tigor Tanjung didampingi Ketua PASI Sumut Luther Lubis, Pemkab Toba, Ikatan Alumni ITB, ikatan alumni DEL, Ikatan Alumni Yasop, Perwakilan Sponsorship BRI, iForte, Agincourt Astra, Aqua, Leminerale, Inalum, Pupuk Indonesia dan sponsor lainnya,” katanya.

Event ini bertujuan memperkenalkan kepada para pelari keindahan Danau Toba. Usai kegiatan ini, panitia nantinya memberikan dukungan sumbangan di bidang Pendidikan melalui Pemkab Toba dan selanjutnya diberikan kepada siswa-siswi, ucap Danang.

Salah satu peserta asal Medan Partogi Simanjuntak mengaku tahu info Kaldera Tobamar dari medsos Instagram dan mendaftar untuk Kategori 21 K.

Sementara peserta asal Balige Deni Lumbantoruan yang juga Dosen DEL mengatakan event ini sangat bagus.

Disamping menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan juga tidak memakan anggaran yang besar.(Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *