IMG-20240501-WA0019
Hukum  

Kunjungi Mapolres Banjar, Mensos Atensi Kasus Cabul Anak

IMG-20240409-WA0076

Banjar, TRIBRATA TV

Menteri Sosial RI, Tri Rismarini mengunjungi Mapolres Banjar, Kalsel, Kamis (21/9/2023). Kedatangan Mensos RI diduga untuk mengatensi kasus sodomi terhadap anak bawah umur yang terjadi di Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu.

IMG-20240227-124711

Dari informasi yang didapatkan pelaku sodomi tersebut adalah guru mengaji berinisial MA (24). Adapun korban adalah muridnya sendiri, masih anak dkbawah umur, dan sampai saat ini jumlah korban masih ada tiga orang.

“Kedatangan saya kesini, karena saya tidak ingin anak anak jadi korban, oleh karena itu, tadi saya sempat disuksi dengan pak Wakapolres bagaimana penanganannya,” ujar Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, didampingi Wakapolres Banjar, Kompol Faisal Amri Nasution, kepada awak media, di halaman Mapolres Banjar.

Risma mengaku prihatin atas kejadian kekerasan yang menyebabkan anak dibawah umur menjadi korban, terlebih hal tersebut terjadi di Kabupaten Banjar beberapa waktu yang lalu.

“Karena saya tahu persis impact-nya, saya tahu persis impact-nya bagaimana. Bahkan saya pernah punya lokalisasi yang besar di Surabaya, jadi karena itu saya sangat tahu dampaknya, dan tentunya berat sekali untuk anak anak,” jelas Risma.

Risma mengatakan ia sudah menginstruksikan secara khusus ke jajarannya untuk melakukan penanganan khusus kepada para korban.

“Saya sudah perintahkan khusus ke direktur anak kami secara khusus, untuk menangani secara intens terhadap korban,” tegasnya.

Dirinya mengharapkan, peristiwa kekerasan terhadap anak dibawah umur tidak terulang lagi, dan harus diantisipasi oleh pihak terkait.

“Itulah yang paling penting. Antisipasi itu lah yang kami diskusikan dengan pak Wakapolres Banjar hari ini,” pungkasnya. (Rian)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *