Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

HUT Ke-83, Monica Sibarani Dapat Kado Buku Ende Batak dari Sang Suami

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Pengusaha sukses Batak St.Wilmar Harangan Hutahean merayakan Ulangtahun istri tercinta ke- 83 tahun, Tio Monica boru Sibarani atau yang sering disapa Opung Gora boru di Ballroom Hotel Labersa Toba, Sabtu (17/9/2022).

IMG-20240227-124711

Kado terindah diberikan HW.Hutahean berupa buku Ende Batak (Buku Nyanyian Batak) dipanggung akbar yang dihadiri ratusan tamu undangan.

Dkketahui pria kelahiran Simatibung Laguboti ini merantau ke Riau bersama istri dan memulai karir sebagai guru di daerah Paning. Selanjutnya bekerja di perusahaan nigas Caltex dan perusahaan lainnya.

Ia kemudian banting setir dengan nekat memulai debutnya menjadi pengusaha dari nol. memegang prinsip “Ora Et Labora artinya Berdoa dan Bekerja” di Riau yang notabenenya masih jarang suku Batak.

Kegigihannya bersama Tio Monica membuahkan hasil, ditangannya berhasil mendirikan PT Hutahaean Group, perusahaan yang bergerak di sektor kontraktor, transportasi, perkebunan, kelapa sawit sampai properti, hingga hotel dan lapangan golf.

Dalam acara, ada yang unik cara berpakaian pengusaha kondang ini, pasalnya pakaiannya sangat sederhana. St.HW Hutahean, memakai jas abu-abu berdasi merah dan peci hitam didampingi istri yang berkebaya merah maroon, saat memasuki panggung ballroom Hotel Labersa Toba bersama keluarga besar Gora.

Prosesi ucapan dari keluarga Gora, potongan kue dan terakhir Harangan dengan memberikan hadiah kecil sebuah buku nyanyian Batak atau buku Ende di depan para tamu undangan. Hadiah ini membuat istrinya tersenyum haru.

Mewakili anak dan menantu, Mangapul Hutahean mengatakan, acara ulangtahun mamanya yang ke-83 tahun sangat berarti bagi suluruh anak, boru dan pahompunya (cucu).

“Sebuah umur yang panjang,yang belum tentu bagi kami penerusnya bisa mencapai umur 83 tahun. Oma panjang ma umur mu, bahagia selalu,”ucap Mangapul.

Tahun 2021 disituasi pandemi Covid-19, Mama pernah jatuh sakit.Tetapi Tuhan berkehendak lain, kami sekeluarga sudah sangat jantungan. Boha na ma Omak ku nuaeng? (Bagaimana keadaan mamaku sekarang). Rupanya Mama bisa pulih dari sakitnya perlahan-perlahan, Terima kasih Tuhan kami masih bersama orangtua kami tercinta, ujarnya lagi.

Sementara Robinson Sitorus, Asbin Kejati Riau mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-83 tahun Inangmuda Tio Monica Boru Sibarani. “Tetap sehat bersama uda Harangan Hutahean dan keluarga besar Gora. Satu hal yang patut dicontoh Pak Harangan ini orangnya sederhana,walaupun usia sudah senja namun tetap bugar,” katanya.

Ia tetap setia saat istrinya sakit dan selama jalani perawatan intensif. Ia tak mau meninggalkan dan tetap berada disamping memastikan kesehatan istrinya. Akhirnya puji Tuhan, Inang Monica sembuh dari sakitnya. Tetap sehat inamuda dan jalani hidup bahagia dengan Uda Harangan Hutahean, tambahnya.

“Beliau bersama istri memiliki 3 anak laki-laki, 8 perempuan dan sekitar 25an cucu,” tutup Robinson.

Opung Gora Doli atau St.HW Hutahean berterimakasih akan kehadiran amang-inang di ulang istrinya yang ke-83 tahun. “Kami sudah menjalan bahtera rumah tangga 66 tahun. Banyak suka-duka yang kami jalani, tahun ini saya berikan Buku Ende dan satu ayat Alkitab berbunyi “aku dan seisi rumahku,kami akan beribadah kepada Tuhan”, ujarnya.

Pria yang lahir 87 tahun ini menambahkan, tahun 2021 lalu istri saya sakit dan jalani perawatan di rumah sakit. Saya bertekad tidak mau meninggalkan dan tetap disamping bersama mendampingi.

Saat saya senang sudah dirasakan, saat sulit dan kritis harus tetap saya dampingi,ucap Harangan.

Tuhan sangatlah luar biasa baik dan berkatnya melimpah kepada kami sekeluarga. Kesembuhan yang terutama dan akhirnya diberikan Tuhan kepada istri saya. Tetaplah setia dan dampingi istrimu, ucap pengusaha Batak kelahiran Simatibung Laguboti Toba ini.

Perayaan yang dihadiri ratusan tamu berlangsung hingga pukul 23.00 WIB dan dihadiri Bupati se-kawasan danau Toba, Ketua DPRD Toba, rekan bisnis, keluarga besar Sibarani,serta jajaran Labersa Group. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *