IMG-20240501-WA0019

Irwasum Polri Ziarah ke Makam Syekh M. Arsyad Al – Banjari di Kalampayan

IMG-20240409-WA0076

Banjarmasin, TRIBRATA TV

Irawasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri, didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al – Banjari di Kalampayan, Kabupaten Banjar pada Selasa (08/09/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Ziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al – Banjari atau yang dikenal juga dengan sebutan Datu Kalampayan Martapura dilakukan Irwasum Polri disela kunjungannya di Polda Kalsel.

Dalam kunjungannya Irwasum Polri dan Wakapolda Kalsel tampil dengan penuh kesungguhan untuk menghormati dan mengenang sosok Syekh M. Arsyad Al – Banjari, tokoh agama dan budayawan terkemuka yang telah memberikan kontribusi besar dalam memajukan harmoni sosial dan kearifan lokal di Kalimantan Selatan.

Didampingi Irwil I Itwasum Polri, Kabinda Kalsel, Irwasda Polda Kalse, Kabid Propam Polda Kalsel dan Kapolres Banjar, keduanya membawa bunga dan menghadirkan doa sebagai wujud penghormatan kepada Almarhum Syekh M. Arsyad Al – Banjari, yang berjasa dalam memelihara kedamaian dan memupuk nilai-nilai toleransi di wilayah ini.

Irwasum Polri dan Wakapolda Kalsel juga berkesempatan berbicara dengan beberapa tokoh masyarakat setempat yang turut hadir dalam acara ziarah ini. Mereka mengungkapkan harapannya agar semangat kerukunan yang ditanamkan oleh Almarhum dapat terus dijaga dan diperkuat di tengah-tengah masyarakat.

Kunjungan ini menjadi momen penting dalam memelihara dan memupuk semangat kebhinekaan serta menghormati peran penting Syekh M. Arsya Al – Banjari dalam sejarah dan perkembangan Kabupaten Banjar serta Kalimantan Selatan secara keseluruhan. (Rian)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *