Hari Kedua, Surya-Taufik Resmi Mendaftar ke KPU Asahan

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Hari kedua masa pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, KPU Asahan kedatangan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Surya dan Taufik Zainal Abidin, Sabtu (5/9/2020) siang.

IMG-20240227-124711

Keduanya tiba dengan menumpangi dua becak bermotor (betor) sekitar pukul 14.30 WIB dan diantar oleh puluhan pendukungnya serta sejumlah anggota organisasi kemasyarakatan (ormas).

Usai memberikan surat bebas covid-19, Surya-Taufik bersama pimpinan partai politik (parpol) pengusung langsung menuju sebuah ruangan, menyerahkan berkas pendaftaran untuk dilakukan penelitian oleh KPU Asahan hingga akhirnya dinyatakan lengkap.

BACA JUGA  Ketua DPRD Humbahas Laporkan Anggota Golkar ke Polisi

“Bahwa kami tadi diminta untuk mengisi daftar hadir, kemudian diminta untuk menyerahkan hasil swab covid-19. Sesuai hasil data saya dan pak Taufik dinyatakan negatif, sehingga bisa melanjutkan tahapan selanjutnya,” ucap Surya usasi pendaftaran.

“Kami juga telah menyerahkan berkas persyaratan calon dan sudah diperiksa satu per satu, bahwa kami sudah dinyatakan memenuhi syarat. Dan pendaftaran kami diterima secara sah,” tambahnya.

Ia pun tak menyangka saat proses pendaftaran ini bakal diantar oleh puluhan pendukung dan simpatisan mereka, mengingat saat ini tengah dalam masa pandemi covid-19.

BACA JUGA  Apler Bentian Ditunjuk Jadi Plt Golkar Sitaro, Fungsionaris Akan Kawal dan Amankan

“Karena situasi covid-19, tadi kami merencanakan yang mengantar ke KPU hanya 50 orang. Setiap partai kami minta hanya bisa mengirimkan wakilnya 5 orang. Namun dengan partisipasi seluruh pendukung dan simpatisan, saya ucapkan terima,” akhir Surya.

Sementara itu, Ketua KPU Asahan, Hidayat mengatakan, berkas bapaslon yang diusung oleh Partai Golkar (7), Partai Demokrat (6), PAN (5), PPP (4), Perindo (1) dan PKPI (1) itu sudah lengkap.

Surya-Taufik sudah memenuhi syarat minimal 9 kursi di DPRD Asahan dari total 45 anggota dewan di kabupaten tersebut.

BACA JUGA  Partai Hanura Resmi Dukung Ganjar Pranowo

“Semua berkas sudah kami terima dan sudah kami teliti secara keseluruhan, berkas pencalonan itu lengkap dan sah, dan berkas syarat calonnya juga lengkap.Selanjutnya, setelah ini kami akan lanjutkan verifikasi berkas para calon,” ungkap Hidayat.

Amatan di lokasi, kedatangan Paslon Surya-Taufik ke KPU Asahan berjalan lancar dan tanpa masalah sedikitpun.

Jelang Maghrib, pasangan dengan jargon ST20 beranjak meninggalkan kantor KPU Asahan, masih menggunakan becak motor seperti saat kedatangan. (Gon)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *