IMG-20240505-WA0006

Sepeda Motor Dikembalikan, Korban Curanmor Ucapkan Terimakasih pada Kapolres Tapsel

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Selatan, TRIBRATA TV

Kurnia Pakpahan (37), korban pencurian sepeda motor mengucapkan terima kasih ke Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, Kasat Reskrim, AKP Rudy Saputra, serta jajaran, karena sepeda motornya sudah kembali lagi kepadanya.

IMG-20240227-124711

“Terima Kasih kepada Bapak Kapolres Tapsel, Bapak Kasat Reskrim, beserta jajarannya atas upaya maksimal mengungkap kasus pencurian sepeda motor saya ini,” ungkap Kurnia saat menerima sepeda motornya dari Kapolres usai dicuri komplotan pencuri di sela konferensi pers, Kamis (31/8/2023) siang.

Sebagai masyarakat, Kurnia, juga mengaku bangga atas kerja keras Kapolres Tapsel, Kasat Reskrim, dan jajaran. Walau sedikit banyaknya pelaku sudah merubah sepeda motornya, tapi Kurnia mengaku masih bersyukur karena Kapolres Tapsel bisa mengungkap kasus ini.

“Gak tau lagi harus ngomong apa. Mudah-mudahan, Bapak Kapolres Tapsel, Bapak Kasat Reskrim, dan jajaran, sukses selalu dalam bertugas,” harapnya.

Kurnia, juga menghimbau warga untuk ekstra hati-hati terhadap berbagai aksi kriminalitas. Utamanya pencurian sepeda motor. Karena, saat ini pelaku pencurian begitu lihai melakukan aksinya. Seperti yang terjadi padanya misalnya.

“Sebagai buruh harian lepas, teknisi di bengkel, saya sangat membutuhkan sekali sepeda motor ini,” pungkas Kurnia.

Sebelumnya, pada Kamis (17/8/2023) sekira pukul 23.00 WIB, Kurnia kehilangan sepeda motor BA 4001 QO dari dalam rumahnya. Saat itu, Kurnia mendapati seperti ada yang membobol pintu rumahnya di Desa Pal IX, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel.

Selain itu, dua unit Handphone beserta uang tunai Rp3 juta miliknya juga raib. Walhasil, besoknya, Jumat (18/8/2023), Kurnia langsung melapor ke Polres Tapsel.

Hanya butuh waktu 5 hari bagi Polres Tapsel untuk mengungkap kasus ini.

Polres Tapsel, berhasil menangkap satu dari dua terduga pencuri sepeda motor Kurnia yakni, MFT (27). Pelaku ditangkap saat sedang berada di salah satu warung Bakso di Kelurahan Bincar, Kota Padangsidimpuan.

Warga Kelurahan Batang Ayumi Julu, Kota Padangsidimpuan ini mengaku melakukan aksinya tak sendiri. MFT bersama rekannya, AD, yang saat ini masih buron, berhasil masuk ke rumah Kurnia dengan cara merusak pintu.

Untuk mengaburkan identitas, MFT dan AD sempat merubah bentuk sepeda motor milik Kurnia. Namun, belum sempat menjual sepeda motor hasil curiannya, Polres Tapsel keburu mengamankan MFT dan sepeda motor milik Kurnia.

Atas perbuatannya, Penyidik menerapkan Pasal 363 ayat (1) ke-3e dan 4e dari KUHPidana tentang Curat terhadap MFT. Adapun ancaman hukuman yang bakal menanti MFT, yaitu 7 tahun pidana penjara. (red)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *