Putra Sijonapak Ir Eduward Simanullang Nyaleg di Dapil II Humbahas

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Pemilik nama lengkap Ir. Eduward Simanullang turut memeriahkan pesta demokrasi pemilihan calon legislatif 2024 nanti.

IMG-20240227-124711

Eduward Simanullang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas) Dapil II yang meliputi Kecamatan Sijamapolang, Onan Ganjang, Pakkat atau sering disingkat Sijonapak dengan nomor urut 5.

Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), kendaraan politik yang dipilihnya menuju pemilihan legislatif, dan sebagai kader tentu harus siap menjalankan tugas.

Suami Ida Hotma Uli Siregar, S.E, dari Desa Silali Kecamatan Muara ini maju lewat Partai Kebangkitan Nusantara. Diketahui Eduward Simanullang, lahir pada 2 Maret 1963. Saat ini usianya baru 60 tahun.

Pria yang memiliki 4 anak itu juga menyebutkan alasannya maju sebagai caleg. Katanya, dia menyukai politik sejak lama.

Ayah dari Yosua MEP Simanullang, S.Hut, Oswald VM Simanullang, S.H, Putra Mas Pinapan Simanullang, PMPS, dan Mutiara E. Simanullang, S.Kom ini diterima Partai Kebangkitan Nusantara sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk pemilu 2024.

BACA JUGA  Daftar ke KPU, Capres Ganjar Kenakan Pakaian Hitam dan Mahfud Putih Hitam

Pria yang murah senyum ini memiliki menantu satu-satunya perempuan dari putra pertama bernama LP boru Siahaan, S.Sos. Dia mengaku ingin memperjuangkan nasib para petani maupun pedagang di kampung halamannya.

Caleg yang satu ini berasal dari orang-orang biasa. Bisa juga disebut orang sederhana yang ingin berbuat di tempat kelahiran, Desa Batu Najagar, Kecamatan Sijamapolang, Humbahas.

Kepada TRIBRATA TV, Kamis (31/8/2023) Eduward Simanullang menyampaikan keinginannya untuk tingkat Kabupaten Humbahas meliputi 3 Kecamatan di Dapil II demi kepentingan masyarakat Humbang Hasundutan.

“Saya memiliki motivasi tinggi maju untuk memperjuangkan kaum bawah,” katanya.

Pria berkacamata alumni Teknik Sipil Universitas HKBP Nommensen Medan tahun 1982 itu bertekad mendulang suara sebanyak mungkin untuk Dapil II dari 3 Kecamatan dan 44 Desa.

BACA JUGA  4.303 Relawan Muqaddimah Himpun Data Real Count

“Mohon doa restu atas pencalonan ini dari semua masyarakat Humbahas, khususnya Kecamatan Sijamapolang, Kecamatan Onan Ganjang dan Kecamatan Pakkat. Mari kita bangun 44 Desa mulai tahun 2024-2029 ini,” imbuhnya.

Kata Eduward, punya kiat sendiri untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat di Dapilnya. Intinya silaturahmi bersama petani, pedagang, tukang ojek, parkir, relasi dan teman seperjuangan.

Dia mengaku keinginan nyaleg datang dari diri sendiri. Keluarga dan teman-temannya pun mendukungnya.

Salah satu yang menjadi fokus perhatian Eduward Simanullang salah satunya terkait kesejahteraan masyarakat. Terutama bagi mereka yang petani, buruh dan pedagang kecil.

Eduward terpanggil menjadi pemerhati masyarakat setelah 33 tahun bermitra dengan pemerintah pusat, swasta dan masyarakat desa, maupun perkotaan.

Dia juga pengalaman dalam membangun desa tertinggal, miskin, bahkan yang terisolasi kumuh dengan program pemerintah pusat lewat Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri, Bappenas, Bapemmas dan Departemen Pertanian Republik Indonesia.

BACA JUGA  Relawan Erick Thohir For Presiden 2024 Deklarasi di Pekalongan

“Saat ini saya aktif bersama masyarakat di punguan marga, STM, Gereja, partai politik, kelompok tani, Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A),” ujarnya.

Pria penggemar olah raga sejak kecil ini sangat aktif bersama petani perorangan maupun kelompok, pabrik pupuk organik untuk pembangunan konstruksi di Sungai atau Irigasi dalam pengembangan program teknologi tepat guna dan ramah lingkungan.

“Di masa pensiun ini saya akan mengabdi mengembangkan tanaman padi, sayur sayuran, kemenyan, kopi, durian, petai, jengkol dan peternakan/perikanan. Masih banyak yang harus dilakukan untuk memajukan wilayah Humbahas, terutama Dapil II,” sebut Parhalado HKBP Resort Medan I Teladan, Distrik X Medan Aceh ini. (Bonni T. Manullang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *