IMG-20240409-WA0045

Bupati Soekirman Tak Tepati Janji, Banyak Jalan Desa di Sergai Rusak Parah

IMG-20240409-WA0076

Serdang Bedagai,TRIBRATA TV

Kondisi jalan desa di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) banyak rusak parah. salah satunya di Desa Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan tepatnya dari Dusun I sampai Dusun IV B.

IMG-20240227-124711

Jalan tersebut awalnya lapen pada akhir 2012 lalu, namun kini sudah rusak parah. Aspal berlubang seperti kubangan kerbau, kondisi itu hampir setiap titik di sepanjang jalan. Rata-Rata kedalaman lobang jalan dapat mengancam keselamatan dan kenyamanan pengendara yang melintas. Sebab pasir dan batu kecil yang merupakan dasar jalan sudah terlepas.

Pantauan TRIBRATA TV, Senin (27/7/2020) ketika melewati jalan tersebut, kondisinya begitu mengkhawatirkan bagi para warga setempat dan juga pengendara. Para pengendara harus ekstra hati-hati terlebih kaum ibu dan anak kecil.

Apalagi saat musim hujan, jalan yang berlubang digenangi air dan menjadi licin. Padahal jalan tersebut adalah poros desa yang juga merupakan akses penghubung ke daerah wisata Pantai Cermin.

Saat dikonfirmasi warga setempat mengatakan kondisi jalan ini sudah sering disampaikan kepada Kepala Desa maupun aparat pemerintahan Kecamatan Perbaungan melalui Musrembang sejak tahun 2018 lalu, namun sampai sekarang belum juga terealisasi.

Mereka menilai lengahnya Dinas Perhubungan Sergai karen tidak tegas terhadap pengusaha nakal yang memakai kendaraan pengangkut melebihi tonase kapasitas jalan. “Seakan-akan melakukan pembiaran atau tutup mata,” kata warga.

Pada Bupati Sergai, Soekirman pada Pilkada 2015 lalu telah kami keluhkan dan sampaikan. Ia berjanji akan membangun jalan tersebut, tapi nyatanya setelah terpilih dan menjabat sebagai Bupati janji itu tidak kunjung terealisasi, ujar warga.

“Janji orang politik memang susah dipercaya bang, begitu ada maunya janjinya manis, tetapi begitu sudah terpilih semuanya lupa,” pungkasnya. (Willy Lubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *