Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Video: Bulog Salurkan Bantuan Kemensos di Kabupaten Sitaro Sulut

IMG-20240409-WA0076

Kepulauan Sitaro, TRIBRATA TV

Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia menyiapkan bantuan bagi masyarakat selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk keluarga penerima manfaat melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

IMG-20240227-124711

Bantuan sosial beras ini merupakan salah satu program jaring pengaman sosial dalam penanganan dampak wabah Covid-19.

Kepala Gudang Bulog Siau, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, Junaidy Karuli menjelaskan, bantuan untuk kabupaten ini sebanyak 40 ton 670 kg beras.

“Beras yang akan disalurkan sebanyak 40 ton 670 kg, dengan beras medium”, jelasnya.

Bantuan beras ini akan disalurkan dengan cepat dan tepat sasaran, dan diharapkan bantuan tersebut bisa terima dengan apa adanya dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Pemerintah pusat dan daerah terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program yang menyentuh kebutuhan dasar, terutama bagi warga yang berpenghasilan rendah atau tidak mampu.

Junaidy berharap semoga bantuan ini bermanfaat di masa pandemi.

“Kiranya bantuan ini bisa bermanfaat di masa pandemi, apalagi di masa PPKM dapat membantu mengurangi beban pengeluaran warga,”pungkasnya.

Sementara Lurah Tatahadeng Riki Ronald Lumakeki mengatakan pemerintah sangat berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat apalagi di masa pandemi saat ini.

“Dengan adanya bantuan ini sudah cukup menjawab bahwa baik pemerintah pusat dan daerah berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat, “tegasnya.

Selain itu, ia pun berharap masyarakat juga turut serta dalam menuntaskan pandemi ini agar segera berakhir dengan menggalakan gerakan 5 M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Menurutnya, masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) akan mendapatkan bantuan beras 10 kg.

“Saat ini ada sebanyak 985 zak beras dari gudang bulog, dan untuk masing-masing akan menerima 10 kg beras/KPM dengan beras kualitas premium”, ungkapnya.

Sedang Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro menyambut baik bantuan beras dari pemerintah pusat. Bupati berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi dampak dari PPKM. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *