KSAL dan Komisi I DPR Tinjau Vaksinasi Massal di Belawan

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid meninjau langsung vaksinasi massal terhadap masyarakat maritim sekitar Belawan, di Mako Lantamal Belawan, Sumatera Utara, Senin (30/8/2021).

IMG-20240227-124711

Pada peninjauan tersebut turut didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny.Veronica Yudo Margono, Gubernur Sumatera Utara, Pangkoarmada I, Pangdam I BB, Kapolda Sumut, Pangkosek Hanudnas III, Danlantamal I Belawan dan Walikota Medan Bobby Nasution.

Kegiatan ini untuk mencapai target pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%.

BACA JUGA  Bupati Keerom: Menjaga Keutuhan Negara di Wilayah Perbatasan Adalah Tugas Berat

Hal ini sesuai dengan Instruksi Panglima TNI untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 TNI ke 34 provinsi secara serentak dan massif.

TNI Angkatan Laut kemudian menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim yang berada diwilayah pesisir, masyarakat nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan, komplek-komplek perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara.

Selain meninjau vaksinasi untuk 2.000 warga, KSAL dan Ketua Komisi I DPR RI juga memberikan bantuan sembako pada 2.000 nelayan serta meninjau fasilitas yang dimiliki Lantamal I Belawan.

BACA JUGA  Tonton F1 Power Boat, Jokowi Berharap F1 Juga Bisa Digelar di Indonesia

“Vaksinasi ini akan terus dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah agar 70% penduduk Indonesia terutama bagi masyarakat maritim dan nelayan mendapatkan vaksin pertama dan kedua,” kata KSAL.

TNI AL juga mengerahkan KRI untuk menjangkau pulau-pulau terkecil memberikan vaksin dan ketersediaan oksigen.

Laksamana TNI Yudo Margono mengimbau masyarakat yang sudah divaksin baik dosis pertama maupun kedua tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, jaga jarak tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang bersinergi dalam vaksinasi ini,” ujar KSAL.

BACA JUGA  Walikota Tri Rismaharini Berikan Penghargaan Kepada Jajaran Polrestabes Surabaya

Sedang Mutia Hafid menyampaikan Komisi I DPRI sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada KSAL yang telah melaksanakan vaksinasi ini.

“Operasi Militer Selain Perang (OMSP) berbentuk seperti inilah yang sangat dibutuhkan sehingga perlunya sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah serta perwakilan rakyat,” katanya.

Diketahui Lantamal I Belawan sudah menggelar vaksinasi massal di beberapa tempat di wilayah Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Tapanuli Utara. (P.Sitorus/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *