IMG-20240501-WA0019

Aplikasi SIAP Polres Labuhanbatu Dapat Apresiasi Masyarakat

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV 

Polres Labuhanbatu menuai berbagai apresiasi dari masyarakat, berkat aplikasi SIAP yang baru 2 bulan lalu di luncurkan. Tepatnya 1 Juli 2023 bersamaan hari Bhayangkara ke 77 Tahun, di Aula Serbaguna Parama Satwika, Mapolres Labuhanbatu.

IMG-20240227-124711

Memiliki 12 fitur pelayanan kepolisian, aplikasi SIAP Polres Labuhanbatu tersebut, berdampak positif di bidang pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya pelayanan dari Satuan Fungsi Intelkam, berupa percepatan perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Seperti yang diutarakan salah seorang warga, Riza Nurul Adha, dikutip dari akun resmi laman sosial media Facebook Polres Labuhanbatu, Selasa (29/08/2023) sore. 

Diketahui, warga Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu tersebut, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hutajulu, yang telah mempermudah proses pengurusan perpajangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Terimakasih kepada bapak Kapolres Labuhanbatu, perpanjangan SKCK saya melalui aplikasi SIAP direspon baik.  Sehingga cepat selesai. Bravo,” terdengar dari video yang berdurasi 10 detik itu.

Hal senada juga disampaikan oleh pengurus perpanjangan SKCK lainnya. M. Habibi Nur Tanjung. Warga Dusun VI Kampung Tempel Desa Perkebunan Aek Pamingke Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara, juga menghaturkan ucapkan terimakasih kepada AKBP James, atas terobosan kreatif di Polres Labuhanbatu dalam pelayanan publik.

“Terimakasih kepada bapak Kapolres Labuhanbatu perpanjangan SKCK saya melalui aplikasi SIAP direspon dengan baik, sehingga cepat selesai,” ucapnya.

Untuk diketahui, aplikasi SIAP,  dilatarbelakangi oleh adanya komitmen dari Polres Labuhanbatu untuk memenuhi harapan masyarakat, akan pelayanan Polri yang mudah diakses, cepat, dan tidak berbelit-belit. Serta implementasi dalam mewujudkan transformasi menuju Polri yang PRESISI, khususnya Transformasi Operasional dan Pelayanan Publik (TOPP). (Kholik)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *