IMG-20240501-WA0019

KNPI Sumut Gelar Lomba Dayung Sampan di Labuhanbatu

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

KNPI (Komite Nasional Pusat Indonesia) Propinsi Sumatera Utara gelar  perlombaan dayung sampan yang diadakan di Sei Barumun Dermaga Tanjung Sarang Elang, Desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera, Sabtu (27/8/202.

IMG-20240227-124711

Lomba dayung sampan ini dalam memeriahkan HUT RI yang ke 77 diikuti 28 peserta. Setiap regu lomba dayung sampan berjumlah 3 peserta.

Lomba yang digelar, masing masing: Lomba Sampan Kualuh 6 Peserta, Lomba Sampan Kotak, 7 Peserta, dan Lomba Boat, 7 Peserta.

Para pemenang Lomba Dayung Sampan akan mendapatkan hadiah, Juara I Rp3.000.000, Juara II Rp2.000.000, Juara III Rp1.000.000, Juara IV Rp500.000 serta bingkisan spesial.

Hasil akhir lomba boat, tampil juara I Terubuk Terbang, juara II Usaha Baru, juara III Putra Tunggal dan juara IV KM Adhar.

Lomba Dayung Sampan Kotak, juara I KNPI Panai Hulu, juara II Angin Ribut Tanjung, juara III Udang Galahdan juara IV Pelan Pelan Saja.

Pada Lomba Dayung Sampan Kualuh, juara I Gatot, juara II Daulay, juara III Desa Pantai, juara IV Muda Jaya dan juara V Lumba Lumba.

Lomba yang bertemakan “Menjaga Dan Meneruskan Semangat Juang Dengan Mengisi Kemerdekaan” berlangsung sangat meriah. 

Ditambah dengan lagu khas daerah pantai, ” Dayung maizah dayung, dayung laju laju. Singgah ko maizah singgah, makan bubur sagu. ” 

Kegiatan yang memperebutkan Piala Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, EL Adriansyah tersebut sangat memukau penonton. Ditambah dengan semangat Team yang ikut bertanding dalam lomba. 

El Adriansyah didampingi Ketua KNPI Kabupaten Labuhanbatu, Hamzah Syahbani Nasution dan PK KNPI Panai Hulu, Batang Harisman, sangat mengapresiasi perlombaan itu. Dikatakan beberapa tahun lalu juga diadakan di Langkat.

CEK VIDEONYA:

“Mudah mudahan dalam perlombaan ini tiap tim dapat menjunjung sportivitas dalam mengikuti lomba. Yang saya ketahui, saat ini, Ketua Ketua OKP sudah banyak yang mandiri. Dan diharapkan kedepannya, jangan ada lagi yang meminta,” katanya.

Ia juga mengucapkan berterima kasih kepada panitia khususnya, Ketua KNPI Panai Hulu atas terselenggaranya Lomba ini. “Terima kasih dan sukses selalu KNPI Panai Hulu dibawah kepemimpinan Bung Harisman,” katanya.

Sedang Batang Harisman, didampingi Panitia Lomba Nirwan SPdi dalam bincang santai mengatakan lomba seperti ini juga tahun sebelumnya sudah kita selenggarakan. Dengan terselenggaranya lomba sampan di tahun 2022 seperti ini, mudah-mudahan menambah semangat pemuda Panai Hulu berkompetisi memeriahkan HUT RI ke 77.

Turut hadir, Camat Panai Hulu, yang mewakili Kapolsek dan Wakapolsek Panai Tengah, Iptu Sunaryo, Kanit Intel, Iptu Dohar Siregar beserta Personil Polsek Panai Tengah. Danramil 0209/LB, Kapten Inf Sabar Ifantri.  AL (Angkatan Laut) beserta anggota, dan Kasatpolairud Labuhanbatu, beserta anggota, KPLP dan KNPI Panai Tengah, FKPPI Panai Hulu. IPK Labuhanbatu, juga HNSI Labuhanbatu. (kholik)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *