IMG-20240505-WA0006

Gubernur Sumatera Utara Kunjungan Kerja Ke Kota Tebing Tinggi

IMG-20240409-WA0076

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., bersama Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, jajaran Polres Tebing Tinggi dan Kepala OPD lingkup Pemko Tebing Tinggi atau yang mewakili menerima kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Rabu sore (23/8/2023).

IMG-20240227-124711

Kunjungan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Kota Tebing Tinggi ini didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. H. Nawal Edy Rahmayadi dan Kepala OPD lingkup Pemprov Sumut atau yang mewakili.

Dalam kunjungannya, Gubernur bersama rombongan melakukan beberapa agenda kerja, yaitu Peresmian Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah Jalan Gunung Sibayak No.6 Simpang Kampung Keling Kelurahan Tanjung Marulak Hilir Kecamatan Rambutan, dilanjutkan dengan Peletakan Batu Pertama (Groundbreaking) Lapangan Alun-Alun Kota Tebing Tinggi Jalan Dr. Sutomo, dan terakhir Peresmian Rumah Tahfidz Qur’an Amaliyah di Panti Asuhan Jalan Soekarno Hatta No.10 Kelurahan Tambangan Kecamatan Padang Hilir.

Edy Rahmayadi saat melakukan Peresmian Rumah Tahfidz Qur’an Amaliyah di Panti Asuhan menyampaikan rasa bangganya kepada para peserta didik rumah tahfidz yang terus melakukan penghafalan Alquran.

“Ya terus penghafal-penghafal Alquran ini, sehingga dunia ini belum kiamat karena masih ada yang menghafal Alquran. Apa yang bisa saya bantu tadi sudah saya sampaikan, InsyaAllah tempat ini cukup bagus,” ucap Gubernur Sumut.

Iajuga berharap kepada Pemko Tebing Tinggi untuk dapat menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan sehingga dapat lebih berkembang.

“Penghafal-penghafal Alquran ini, kitalah yang punya kewajiban menyiapkan infrastrukturnya. Nanti kita lihat, kita tanya apa kebutuhan,” tambahnya.

Selepas melakukan kunjungan kerja di Kota Tebing Tinggi, Gubernur Sumut mohon pamit untuk melanjutkan kunjungan kerja di Rantau Prapat.

“Saya tadi baru dari Lapangan Merdeka Tebing Tinggi terus kemari dan saya minta izin saya mau lanjut karena ditunggu juga di Rantau Prapat,” ucap Gubernur Sumut pamit.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan kerja Gubernur Sumut bersama rombongan di Kota Tebing Tinggi.

Diungkapkan Pj. Wali Kota, bahwa kunjungan kerja ini merupakan kunjungan yang berharga dan membahagiakan bagi Kota Tebing Tinggi, terhadap dukungan yang besar buat penataan lapangan merdeka, panti asuhan dan tahfidz.

“InsyaAllah ini memberikan keberkahan buat anak-anak kita dan Kota Tebing Tinggi. Dan dukungan pemerintah provinsi Sumatera Utara terhadap penataan kota kita khususnya lapangan Merdeka, InsyaAllah itu juga menjadi daya tarik tambahan tersendiri buat kota kita,” ujar Pj. Wali Kota.

Sementara itu, pemilik rumah Tahfidz Qur’an Amaliyah, Eddy Sofyan mengapresiasi kunjungan dari Gubernur Sumatera Utara dan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi tersebut.

Eddy Sofyan yang juga merupakan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi periode 2010-2011, mengakui ingin berkontribusi dari semua rumah tahfidz di Kota Tebing Tinggi agar minimal satu warga umat Islam di Kota Tebing Tinggi bisa menjadi penghafal Alquran.

Turut hadir, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Drs. Akhyar Nasution, tokoh agama, tokoh masyarakat. (Ibnu Sihombing)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *