DPP LIN Serahkan SK Pengurus Wilayah Sumatera Utara

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Investigasi Negara (DPP LIN) secara simbolis menyerahkan SK pengangkatan dan mengukuhkan pengurus LIN Wilayah Sumatera Utara di Kota Medan, Senin (23/8/2021).

IMG-20240227-124711

Penyerahan SK tersebut diberikan melalui Dewan Penasehat Ir Otto Tamba kepada Ketua Tujianto, Sekjen Eko Prasetyo, Bendahara Habibi Seregar yang dihadiri divisi organisasi.

Ketua DPW LIN Sumut, Tujianto mengatakan acara penyerahan SK tersebut hanya menghadirkan KSB dan pengurus harian untuk menghindari kerumunan mengingat kota Medan masih dimasa PPKM Level 4 Covid-19.

“Untuk kedepan LIN wilayah Sumut akan mewujudkan penguatan hubungan kemitraan ke instansi pemerintah maupun non pemerintah seperti TNI/Polri dan publik. Hal ini seiring pengembangan SDM, penataan organisasi dan keanggotaan khususnya di Sumatera Utara,” kata Tujianto.

Hal senada disampaikan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Eko Prasetyo mengemukakan diawal tujuan utamanya menguatkan LIN menjadi organisasi yang solid, kuat, modern, berwibawa dan berwawasan kebangsaan, hingga mendukung visi-misi dalam teknis program kerja sesuai AD/ART DPP LIN.

Selanjutnya, Bendahara Habibi Seregar meminta agar tetap solid dan harmonis dalam mendukung segala aspek kegiatan yang berbentuk sosial dalam mengedukasi masyarakat luas, agar kehadiran LIN di Sumut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu, Dewan Penasehat LIN Ir Otto Tamba menjelaskan organisasi ini telah berbadan hukum dari ke Menkumham. Olehnya, Otto berharap kedepan LIN di wilayah Sumut dalam berorganisasi perlu dibutuhkan kesolidan, sinergi, harmonis.

“Mulai dari antara pengurus inti dan divisi-divisi yang ada agar saling melengkapi dengan komunikasi yang mengedukasi, sehingga terciptanya LIN wilayah Sumut menjadi wadah sesuai dengan tupoksi dan porsi masing masing yang berwibawa berpotensi, kompoten dan profesional untuk masyarakat di era kemajuan teknologi saat ini,” pinta Otto Tamba.

Menurut Otto, dalam program kerja dapat berkerjasama, kemitraan dan bersinergi dengan pemerintah dan TNI/Polri dalam lingkup kalangan masyarakat untuk program-program kemasyarakatan.

Ia mencontohkan seperti donor darah, sosialisasi prokes kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, guna mendorong partisipasi LIN dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara.

Untuk itu, dengan terbentuknya struktur pengurus di Kabupaten/Kota di wilayah Sumut, sambung Otto agar dapat meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) dan menyerap aspirasi masyarakat sebagai prioritas utama dalam program kerjanya, baik dalam kegiatan melalui LSM LIN di Sumatera Utara. (Bonni)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *