IMG-20240501-WA0019

BRI Balige Serahkan 430 Bibit Tanaman Dalam Program BRI Menanam Desa Brilian

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Salah satu Bank BUMN, Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Balige melaksanakan Program “BRI Menanam di Desa Brilian”. Kegiatan ini diadakan di HKBP Pargaolan Desa Sigumpar Julu Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba, Selasa (23/8/2022).

IMG-20240227-124711

Secara simbolis bibit diserahkan Pimpinan Cabang BRI Balige, M Maltha Agustira yang dihadiri warga dari tiga dusun di Desa Sigumpar.

M. Maltha Agustira mengatakan, program BRI Menanam di Desa Brilian” merupakan wujud kepedulian BRI pada lingkungan di Kabupaten Toba.

“Kami berikan berupa bibit buah-buahan sebanyak 430 batang bibit untuk Desa Sigumpar Julu Kecamatan Sigumpar, dari total 3.010 bibit yang dibagikan di Kabupaten Toba,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Hijau lingkunganku tumbuh kuat negeriku”, bibit buah-buahan yang dibagikan adalah mangga, durian, alpokat dan coklat.

Sebagai informasi bibit yang dibagikan merupakan tanaman produktif dan disebar di beberapa desa antara lain Desa Sigumpar Julu, Silamosik, Lumban Lobu, Harungguan, Tangga Batu I, Meranti Utara dan Tahun Marisi.

Program BRI ini sebagai dukungan program pusat di Desa Sigumpar Julu, terutama kepada nasabah BRI yang menerima KUR.

“Harapan kami amang-inang semoga bermanfaat bagi warga Desa Sigumpar Julu, bisa menjaga keseimbangan alam dan menambah oksigen”,ujar M. Maltha.

Sementara Bupati Toba Poltak Sitorus diwakili Camat Sigumpar Jaga Situmorang mengatakan, pemberian bibit ini merupakan bentuk dukungan pada program Bupati Toba “Tanam dua kali,panen dua kali”.

“Dirawatlah baik, berbuah lebat dan alam terjaga. Semoga dengan bantuan dari Bank BRI Balige, bisa mengangkat perekonomian masyarakat Desa Sigumpar Julu,” kata Camat.

Penanaman secara simbolis berlangsung di halaman gedung Serbaguna HKBP oleh Pinca BRI Balige, Bupati Toba, Wakil Bupati, Camat Sigumpar, Kapolsek, Silaen, Koramil 14 Silaen, Pendeta HKBP Pargaolan, Kepala Desa, tokoh masyarakat.

Turut hadir dari BRI Balige Atur Siahaan, Ridwan Chaniago dan jajaran, Dinas Lingkungan Hidup, Anthony Sianipar, Camat Sigumpar Jaga Situmorang, Danramil Silaen R.A.Ginting, Polsek Silaen, Pdt. HKBP Pargaolan R. Situmeang dan Kepala desa Sigumpar Julu Faber Simanjuntak. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *