Kobarkan Semangat Nasionalisme dalam Lomba Gerak Jalan HUT RI Ke-78 Pemkab Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar lomba gerak jalan kategori SD, SMP, dan Umum. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023.

IMG-20240227-124711

Adapun lokasi Start dari Taman Pala Kantor Bupati dan Finis di Lapangan Batahi Ondong, Kamis (17/8/2023).


Kegiatan ini sangat antusias diikuti peserta gerak jalan. Ini terlihat sangat jelas meriah, dimana para peserta telah siap dan berbaris rapi di garis start yang ditentukan oleh panitia.

Lomba diikuti oleh 50 peserta kategori SD, 19 peserta kategori SMP, serta 98 peserta Kategori Umum yang meliputi SMA/SMK/OPD.


Terpantau oleh media, diantara puluhan peserta, nampak tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sitaro yang terlihat bersemangat dan antusias berlomba dengan balutan PDH putih. Mereka melaju dengan kompak mulai dari garis start sampai ke garis finish.

Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen saat dihubungi oleh media menuturkan, bahwa digelarnya lomba gerak jalan ini bertujuan untuk memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT RI ke-78.


“Lomba ini dapat dimaknai sebagai bentuk kecintaan sekaligus pengabdian yang diiringi rasa bahagia dan bangga dalam mengisi kemerdekaan. Untuk itu, kami minta semua peserta lomba gerak jalan untuk tetap jaga persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengambil bagian dan berpartisipasi, sehingga kegiatan lomba ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


Selain dari lomba gerak jalan, pihak penyelenggara menggelar lomba Lari Balon, Tukar Kaos, Estafet Kelereng, Lomba Penataan Arsip, serta Lomba Kendaraan Hias.

Ratusan warga masyarakat terlihat antusias memadati lokasi start sampai garis finish lomba gerak jalan ini untuk mendukung kontingen favorit mereka. Berbagai aksi dilakukan para peserta untuk mencuri perhatian masyarakat dan dewan juri. (advertorial)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *