Harapan Polo Dundang di HUT RI Ke-78

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Sejumlah harapan besar untuk bangsa disampaikan di momentum Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT RI).

IMG-20240227-124711

Begitu juga dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Tonny Supit. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu seusai Upacara HUT RI Ke 78 Pemkab Sitaro, menuturkan momentum 78 tahun kemerdekaan RI memiliki arti yang mendalam baik dalam bidang SDM, Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan dan lainnya.

“Kemerdekaan itu punya arti yang sangat dalam terutama didalam pembangunan terutama pembangunan Sumber Daya Manusia, sebisa mungkin masyarakat miskin itu makin hari makin berkurang kemudian juga stunting makin berkurang,”katanya.

Polo Dundang, panggilan kesayangan masyarakat Sitaro ini menuturkan di umur ke 78 tahun, kiranya Indonesia mampu menjadi negara yang memiliki daya saing dan negara yang terdepan.

“Harus dikerjakan oleh kita semua baik pemerintah maupun masyarakat supaya kesejahteraan meningkat, karena Indonesia makin hari makin maju, dibawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo yang sangat baik mudah mudahan ini berlanjut terus, karena tentunya banyak sekali harapan dan keinginan kita untuk kesejahteraan, “ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro ini mengatakan momen ini dijadikan momentum aparatur mempercepat pembangunan di segala bidang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya di Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Perkembangan Kabupaten Kepulauan Sitaro cukup bagus, menuju kepada masyarakat yang bisa mandiri, kemudian pembangunannya akan berkelanjutan. Ini juga saya lihat sangat bagus karena semua pembangunan terencana, terintegrasi walaupun dengan anggaran yang sangat minim, tetapi bisa dimanfaati secara baik, “tukasnya.

Dikatakannya, sejalan dengan tema yang diusung dalam peringatan HUT Ke-78 RI yaitu ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’.

“Mari kita bersama-sama tingkatkan kesatuan dan persatuan serta persaudaraan dimomen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Bupati Sitaro 2 periode ini.

Kiranya hari kemerdekaan ini dapat menumbuhkan semangat yang kuat bagi masyarakat untuk bangkit dan bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan daerah Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo.

”Saya berharap agar seluruh masyarakat bisa memaknai arti dari kemerdekaan ini. Jangan sampai ada perpecahan di antara kita. Kita harus dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan untuk memajukan daerah kita ini. Dan semua itu bisa terlaksana kalau kita semua bersatu dalam bingkai kebhinekaan, dan semua harus di lakukan dengan kerja-kerja nyata kita,” ujarnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *