Bupati Evangelian Sasingen Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-78

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 bertempat di Lapangan Batahi Ondong Kecamatan Siau Barat, Kamis (17/08/2023) pagi.

IMG-20240227-124711

Upacara dipimpin Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Evangelian Sasingen yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan turut dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, John Palandung didampingi Sekretaris Daerah Denny Kondoj bersama Asisten Sekda, unsur Forkopimda, Kepala Bagian Setda dan seluruh Kepala OPD.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Kabag Sumda Polres Kepl. Sitaro AKP Sahroni, S.I.P, Komandan Upacara Kapolsek Siau Timur AKP Rilef Berty Baliung, Komandan Kompi I IPDA Jakson Kabuhung, Komandan Kompi II IPDA Frangky Kolibu, Komandan Kompi III Reky Madoa, SH, Komandan Kompi IV IPDA Toro Pondaag.

Dalam Upacara HUT RI ini, bertindak sebagai Pembaca Naskah Proklamasi Ketua Dewan Kabupaten Kepulauan Sitaro Djon Ponto Janis, Pembaca Doa Kepala Kantor Kementerian Agama Anna Irene Tampilang, serta Master Of Ceremony Risia Masoara.

Pengibaran Bendera Merah Putih, dipimpin Komandan Paskibraka Ipda Yaski Malado, Pembawa Baki Bendera Merah Putih yaitu Vienda Stien Sabaru dari SMA Negeri 1 Siau Timur, Pengibar Bendera Fabian Onthoni dari SMA Negeri 1 Siau Barat, Penggerek Bendera Absallom Goha dari SMA Negeri 2 Siau Timur, Pembentang Bendera Febrianto Datangmanis dari SMA Negeri 1 Tagulandang.

Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen yang didampingi Wakil Bupati John Palandung saat diwawancarai media usai upacara mengatakan, bersyukur dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi untuk pelaksanaan upacara di HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

“Kepada seluruh petugas, Pelatih, Forkopimda, Undangan, dan seluruh Masyarakat, pengibaran bendera dapat terlaksana karena dukungan dari seluruh pihak, “tuturnya.

Pesan penting pada moment hari kemerdekaan 17 Agustus ini, untuk kita memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, semangat kebangsaan, semangat satu nusa satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air.

“Mari kita hidup bergandengan tangan di Kabupaten Kepulauan Sitaro ini, sehingga menjadikan kabupaten yang aman dan damai, serta menyambut kemajuan-kemajuan kabupaten ke depan,” harapnya.

Momen Upacara HUT Kemerdekaan RI yang terakhir dalam masa jabatan, Bupati dan Wakil Bupati optimis pembangunan dapat berkelanjutan.

“Di usia 78 tahun ini pertanda bahwa sudah semakin dewasa apalagi untuk Sitaro ini, kami berdua akan mengakhiri jabatan. Tapi kami yakin dan percaya dengan suasana yang ada dengan telah dibangunnya pemerintahan yang baik maka akan dilanjutkan dengan baik pula, “pungkas Bupati.

Dalam rangkaian upacara bendera HUT RI ke-78 ini juga dilaksanakan pemberian penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada kepada Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemerintah Kabupaten Sitaro yang telah mendedikasikan dan mengabdikan dirinya kepada bangsa negara dan tidak pernah mendapatkan hukuman disiplin.

Penerimaan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun pengabdian kepada Denny D. Kondoj selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sitaro, 20 tahun pengabdian kepada Indra Purukan selaku Kepala Dinas Perhubungan, serta 10 tahun pengabdian kepada Stanly Tukunang, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Turut hadir pula Anggota Dewan Provinsi Sulut Tonny Supit, Pimpinan bersama Anggota DPRD, Kapolres AKBP Iwan Permadi, Kajari Aditia Aelman Ali, Dandim 1301 Sangihe yang diwakili Pabung Sitaro Kapten CHB Celsius Tahulending Wangka, Dan Lanal Tahuna yang diwakili oleh Danposal letda laut (P) Ardi Prihantoro, Kalapas Kelas IIB Ulu Siau Stady Umboh bersama Staf, Ketua KPU Stavanus Kaaro, Kepala Kementrian Agama Anna Irene Tampilang, Waka Polres Robert Ulenaung Bersama PJU Polres Kepl. Sitaro, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sitaro Ny Simona Ulenaung, Kapolsek Siau Barat AKP Hermanses J. Katiandagho, Para Pejabat Eselon II di Lingkup Kab. Kep. Sitaro, Pimpinan Lembaga/Instansi Vertikal, Camat Se- Wilayah Siau, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Lurah dan Kapitalau Se-Wilayah Siau, Pimpinan Perbankan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta undangan yang hadir.

Rangkaian upacara peringatan HUT ke-78 RI Kabupaten Sitaro ditutup dengan mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Istana Merdeka secara virtual. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *