Istri Bupati Nisel Kunjungi Warga Miskin yang Tinggal Sendirian di Tengah Hutan

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara memberikan bantuan kepada warga miskin di Desa Hilionaha Kecamatan Onolalu yang selama ini luput dari bantuan.

IMG-20240227-124711

Ema Duha, dari Dinsos Nisel mengatakan pemberian itu untuk membantu warga desa yang sama sekali tidak pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah. Pasalnya warga tersebut tidak memiliki data administrasi kependudukan seperti kartu keluarga, KTP dan lainnya.

“Makanya kami dari Dinas Sosial turun langsung mendatangi rumah warga,”katanya, Kamis (19/8/2021).

Selain menyerahkan bantuan berupa sembako, warga tersebut, Hadapi Wehalo juga didata untuk dimasukkan dalam DTKS agar kedepan bisa mendapatkan bantuan.

Meike Yustina Repi, istri Bupati Nisel, Hilarius Duha juga sudah mengunjungi gubuk Hadapi Wehalo.

“Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kami terhadap kondisi Hadapi Wehalo, bantuan ini mungkin tidak seberapa jika dinilai dengan uang, namun hendaknya dapat meringankan dan membantu kebutuhan pak Hadapi Wehalo,” kata Meike yang juga Anggota DPRD Nisel saat bertemu Hadapi.

Menurutnya, kedatangannya spontan setelah melihat keadaan Hadapi Wehalo lewat Facebook.

Sementara itu tokoh masyarakat Onolalu, Asahuku Laia, bersama pemerintah Desa Hilionaha turut mendampingi pengantaran sembako ke gubuk Hadapi Wehalo. Ia menyatakan sangat berterima kasih kepada istri Bupati dan Dinsos yang telah memberikan sembako kepada warga mereka.

“Bantuan ini tentunya sangat membantu masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan harian yang saat ini makin susah akibat dampak covid-19,” kata Asahuku Laia.

Sementara Hadapi Wehalo sangat berterima kasih atas bantuan ini. “Saya ucapkan terimakasih atas perhatian Pemda, dan ibu Meike juga pada yang lainnya yang telah memberikan bantuan kepada saya,” kata Hadapi Wehalo yang tinggal sendirian di gubuk tersebut. (Fanema bago)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *