Korban Banjir Luwu Terima Bantuan dari Kapolda Sulsel dan Polres Luwu Utara

IMG-20240409-WA0076

Luwu, TRIBRATA TV

Bencana alam yang menimpa Kabupaten Luwu, Sulsel merendam ratusan rumah akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir.

IMG-20240227-124711

Ribuan warga terpaksa mengungsi dengan mencari tempat yang lebih aman. Untuk sementara waktu, meninggalkan rumah dan harta benda mereka yang terancam oleh banjir.

Untuk membantu para korban, Kapolres Luwu Utara AKBP Muh Husni Ramli melalui Kasat Reskrim AKP Muh Althof Zainudin, mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan 250 paket sembako dari Kapolda Sulsel yang diserahkan secara simbolis kepada Wakapolres Luwu Kompol La Makkanenneng.

BACA JUGA  Brimob Bataliyon B Tebing Tinggi Berikan Bantuan Sembako pada Panti Asuhan Amaliah

“Bantuan ini segera didistribusikan ke masyarakat,” kata Kapolres, Sabtu (4/5/2024).

Selain itu Kasat Reskrim serta Pengurus Bhayangkari Cabang Luwu Utara juga menyerahkan bantuan sosial disalah satu masjid tempat pengungsian. Bantuan tersebut menurut Kapolres, merupakan sumbangan dari Polda SulSel dan personel Polres Luwu Utara serta Bhayangkari Cabang Luwu Utara untuk warga yang terdampak banjir dan tanah longsor.

BACA JUGA  Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2024 Dimulai, Polda Kalbar Apel Gelar Pasukan

Bantuan yang disalurkan berupa P
perlengkapan bayi antara lain dot, bedong, susu, bubur bayi, dan popok. Sementara perlengkapan wanita meliputi CD, BH, softex, daster, handuk, dan sajadah. Kebutuhan pokok seperti mi instan, gula, minyak goreng, dan air juga disertakan dalam bantuan tersebut.

Selain itu, obat-obatan seperti obat penurun panas, sirup batuk, masker, dan salep juga disediakan untuk membantu para korban dalam menghadapi dampak kesehatan dari bencana ini.

BACA JUGA  Irwasda dan 3 Kapolres di Sumut Dimutasi, Ini Daftarnya

Inisiatif penggalangan bantuan semacam ini menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama di tengah musibah yang menimpa.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka pulih dari dampak bencana yang menimpa Kabupaten Luwu,” beber Muh Althof.

Sementara itu, proses evakuasi dan penanganan darurat terus dilakukan tim gabungan dari berbagai instansi untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan seluruh warga yang terdampak banjir.

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000