Semarak Bulan Kemerdekaan di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro

IMG-20240409-WA0076

Pandemi Covid-19 mulai terkendali, semarak bulan kemerdekaan di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro kembali terlihat.

Di hari ulang tahun Republik Indonesia ke 77 ini Pemerintah Kabupaten Sitaro melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Batahi Onding, Rabu (17/8/2022).

IMG-20240227-124711
Bupati Evangelian Sasingen bersama Forkopimda Daerah

Sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, momentum 17 Agustus merupakan peristiwa bersejarah yang menjadi momen sangat penting bgi masyarakat Indonesia untuk kembali memupuk rasa nasionalisme demi menjaga keutuhan dan persatuan negara.

Pada kesempatan ini, Bupati Evangelian Sasingen bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan komandan upacara Perwira Seksi Teritorial Kodim 1301 Sangihe Letnan Inf Oral Tatambihe, dan perwira upacara AKP Relief Baliung Kabalog Polres Kepulauan Sitaro.

BACA JUGA  Paguyuban Wong Lugu Siap Jaga Situasi Kondusif di OKI
Bupati Bersama Pejabat Daerah dalam persiapan upacara memperingati HUT RI Ke 77

Dalam wawancara seusai upacara bendera, Sasingen mengapresiasi antusias begitu luar biasa dari masyarakat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro dengan rentan waktu dua tahun tidak ada perayaan semarak Kemerdekan RI, namun saat ini sudah bisa melaksanakan kegiatan untuk memeriahkan Hari Proklamasi.

“Pembangunan yang sangat baik di Kabupaten Sitaro tidak lepas dukungan dari masyarakat Sitaro tercinta, setelah masa-masa covid menurun sekarang pembangunan juga sangat baik, kiranya perayaan kemerdekaan ini sebagai momentum kebangkitan Indonesia dari pandemi COVID-19 sesuai tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, pungkasnya.

Launching lomba-lomba HUT RI Ke 77 di Kabupaten Kepulauan Sitaro

Peringatan kemerdekaan juga menjadi salah satu hari istimewa yang kerap dinanti karena ragam tradisi perayaannya yang semarak. Tidak hanya upacara bendera, tetapi juga ada kreasi acara dan perlombaan yang membangkitkan semangat.

BACA JUGA  Kapolres Lhokseumawe Memotivasi Seribuan Mahasiswa Baru Politeknik

Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia dapat dilihat di negeri 47 pulau ini melalui berbagai kegiatan, yang dilaunching oleh Bupati Sitaro pada tanggal 5 Agustus 2022. Yang dimulai dari lomba gerak jalan variasi, lomba poco-poco, lomba penulisan/cipta puisi, Sitaro Fashion Week, Line Dance, juga Sitaro Idol dan lainnya dengan hadiah yang tentunya menarik.

Perlombaan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan memupuk semangat kebersamaan dan persatuan antar pemerintah daerah dan masyarakat.

Selain itu pun, Bupati juga mendukung pelaksanaan kegiatan menyemarakkan HUT RI di tingkat Kecamatan. Mulai dari Kecamatan Biaro, Siau Barat, Siau Barat Selatan, Siau Barat Utara, Siau Tengah, Siau Timur, Siau Timur Selatan, Tagulandang, Tagulandang Selatan, dan Tagulandang Utara.

BACA JUGA  Pastikan Aman dan Nyaman, Satlantas Polres Kuansing Gelar Patroli Blue Light
Bupati Sitaro Melalui Sekda Denny Kondoj dalam pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Dalam hal ini Bupati pun turut memberikan apresiasinya kepada seluruh panitia dan personil yg telah menyukseskan perlombaan dalam semarak Hut Ri ke 77.

Bupati Sitaro dalam kemeriahan lomba poco-poco yang digelar oleh Pemkab Sitaro

Sasingen berharap lomba yang dilaksanakan tersebut dapat menjadi ajang untuk memacu semangat guna bersama-sama membangun Kabupaten Kepulauan Sitaro tercinta, Ia mengajak kepada seluruh ASN, stakeholder terkait supaya menjadikan peringatan hari kemerdekaan RI dalam bekerja guna mendorong pembangunan daerah di segala sektor.

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen dalam Rapat Paripurna DPRD

Selamat HUT Republik Indonesia Ke-77 tahun.

Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.
(advertorial)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *