IMG-20240505-WA0006

Wakil Bupati Nias Hadiri Upacara Pembakaran Api Unggun HUT Pramuka Ke-62

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Wakil Bupati Nias Arota Lase menghadiri Upacara Pembakaran Api Unggun HUT Pramuka ke -62 Tahun di Lingkungan Kwartir Ranting 01 Idanogawo, bertempat di Lapangan SMP Negeri 1 Idanogawo, Minggu (13/08/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam arahan Wakil Bupati selaku Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Nias berharap agar seluruh peserta pramuka dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh keseriusan, keceriaan, serta dengan segala macam keseksamaan. 

Adapun makna dari kegiatan ini ialah peserta pramuka akan merasakan sebuah pelajaran, bagaimana cara seorang siswa disiplin dari berbagai hal mulai waktu, sikap kepada orang tua, teman, kakak, dan lain sebagainya.

Namun, lebih dari itu kegiatan ini merupakan sebuah simbol penerangan yang akan memberikan banyak cahaya di tengah bayangan dan menjadi salah satu sarana untuk mempererat rasa persaudaraan, memupuk jiwa gotong-royong dan juga memberikan suasana nyaman, kegembiraan dan kebebasan.

Api memiliki dua sifat yang bertentangan yaitu sifat baik dan juga sifat yang merusak.

“Ini adalah ajang yang sangat berharga, karena akan menjadi sebuah pengalaman bagi kalian semua. Saya berharap agar peserta pramuka bisa disiplin mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir demi terwujudnya keberhasilan kegiatan tersebut sehingga kalian bisa membawa nama baik sekolah masing-masing”, harapnya.

“Kami berpesan, jadilah api yang memiliki sifat baik yang memberikan lampu ditengah bayangan dan juga api yang bersahabat dengan manusia dan mampu memberikan kehangatan dalam kedinginan sehingga nantinya dalam kehidupan mendatang kalian semua akan tumbuh menjadi sosok manusia yang terus memiliki manfaat bagi manusia lainnya”, pesannya.

Ia mengajak seluruh anggota pramuka untuk dapat mengambil pelajaran penting dari api unggun yang dinyalakan pada malam hari ini, yakni, pertama, sebagai anggota pramuka harus selalu menjadi pelopor kebaikan yang mengajak orang lain untuk melakukan kebaikan sekaligus manjadi teladan baik bagi orang lain seperti api yang memberikan penerangan dalam kegelapan.

Pelajaran kedua, dari api unggun ini hendaklah anggota pramuka bisa menjadi seperti api yang selalu memberikan kehangatan saat kedinginan dalam hidup bermasyarakat dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi orang sekitar karena dengan itu akan banyak orang yang merasa senang dan bahagia.

“Agar bersama-sama menjaga dan menjalani kegiatan sampai akhir acara seraya memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai dan memberkati kita semua,” tutupnya. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *