IMG-20240501-WA0019

Wakil Bupati Sitaro Dengarkan Pidato Presiden di Sidang Paripurna DPRD

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen yang diwakili Wakil Bupati John Palandung mengikuti sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sitaro, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke-78, Rabu (16/8/2023) di Ruang Rapat DPRD Sitaro.

IMG-20240227-124711

Rapat paripurna mendengarkan pidato Presiden Jokowi itu dipimpin oleh Ketua DPRD Djon Ponto Janis.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Wakil Ketua DPRD Bob Nover Janis serta sejumlah Anggota DPRD Sitaro dan Setwan, Sekda Denny Kondoj bersama Asisten Sekda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Forkopimda, Kepala Bagian Setda, Camat, dan hadirin lainnya.

Sementara itu, dari pantauan media dalam sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI 2023 yang digelar di gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta Rabu (16/8/2023), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) nampak mengenakan pakaian adat daerah Tanimbar, Provinsi Maluku.

Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo sekitar pukul 08.30 WIB. Kepala Negara tampak mengenakan kemeja putih dipadu kain tenun yang juga dilengkapi dengan hiasan kalung dan ikat kepala. Sementara Ibu Negara mengenakan kebaya warna cokelat.

Rangkaian pidato kenegaraan dibuka oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Bambang Soesatyo. Dilanjutkan dengan Pidato pengantar sidang bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI oleh Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti.

Setelah pembukaan pidato dari MPR dan DPD tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Menanggapi pidato Presiden RI, Wakil Bupati John Palandung mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk turut menjaga Indonesia dan ikut memajukan negara di mata dunia.

“78 tahun bukan waktu yang singkat. Maka dari itu mari kita jaga Indonesia, mari kita jaga NKRI. Selain itu kita juga masih memiliki PR besar untuk memajukan Indonesia di mata dunia, khususnya Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, “ucapnya ditemui seusai rapat.

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa mempermudah upaya kita dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan. Marilah kita bersatu padu, Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” tandasnya.

Palandung juga mengingatkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang secara nasional dilaksanakan adalah sebagai motivasi dan komitmen bersama sebagai bangsa yang merdeka. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *