IMG-20240505-WA0006

Ini Pesan Bupati Evangelian di Hari Pramuka Ke-62 Tahun

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen menjadi pembina upacara pelaksanaan apel peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Batahi Ondong, Senin (14/08/2023) pagi.

IMG-20240227-124711

Ratusan anggota Pramuka dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega di Tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Kepulauan Sitaro mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Pramuka ini.

Bupati hadir mendampingi, Wakil Bupati John Palandung, Forkopimda, Sekretaris Daerah Denny Kondoj bersama para Asisten Sekda, juga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Sitaro.

Bupati Sitaro Ibu Evangelian Sasingen sangat mengapresiasi kegiatan ini karena Pramuka merupakan gerakan kepanduan yang memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan generasi muda potensial yang siap memberikan pengabdiannya demi bangsa dan Negara.

“Sangat bangga dengan Pramuka karena Pramuka adalah pintu awal para generasi penerus bangsa untuk mengembangkan sayap dan potensi yang dimiliki sehingga kelak dapat menjadi generasi muda Indonesia yang berdaya saing tinggi,” ujar Bupati.

Bupati Evangelian mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro terus berkomitmen mendukung gerakan Pramuka dan mempersiapkan generasi muda di daerah Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo agar kelak menjadi generasi yang sukses, bertanggung jawab dan dapat berkontribusi positif dalam upaya memajukan Kabupaten Kepulauan Sitaro yang tercinta.

“Kiranya Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter, “tuturnya.

Dirinya berpesan, semua kegiatan bakti kepada masyarakat harus ditingkatkan, dilipat gandakan dan dimasifkan, sesuai dengan slogan Hari Pramuka ke-62 yaitu Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan.

“Ini ,menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan. Di samping itu, Wawasan Kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara; terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan, “tukasnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dalam Gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung pendidikan Gerakan Pramuka.

Rangkaian upacara hari pramuka ini ditutup dengan atraksi dari Kolone Tongkat SMP Negeri 1 Siau Barat Selatan, Yel-Yel dari SMP Negeri 1 Siau Barat, SMP Negeri 1 Siau Timur Selatan, SMP Negeri 3 Siau Timur, serta Tari Belajar Pancasila dari SMA Negeri 1 Siau Timur. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *