Kapolres Ketapang Turun Padamkan Karhutla

IMG-20240409-WA0076

Ketapang, TRIBRATA TV

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian turun langsung memadamkan dan pendinginan sejumlah titik api di Desa Sungai Besar, Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang, Kalbar, pada Minggu (13/08/2023).

IMG-20240227-124711

AKBP Tommy Ferdian didampingi sejumlah pejabat utama Polres Ketapang, memimpin personel gabungan Polres Ketapang, Manggala Agni, BPBD Ketapang, Babinsa Koramil Matan Hilir Selatan, serta Masyarakat Peduli Api Desa Sungai Besar memadamkan titik api di lokasi lahan yang terbakar.

BACA JUGA  Wakapolda Kaltim Cek Pengamanan IKN dan Mess Personil

Dalam kesempatannya disela sela memadamkan titik api, Kapolres menyampaikan personil Polres Ketapang terus berkoordinasi bersama instansi terkait untuk terus melakukan upaya pencegahan serta pemadaman titik api dibeberapa wilayah Ketapang masuk kategori rawan karhutla.

“Kita terus menggencarkan upaya preemtif dan preventif melalui himbauan cegah karhutla secara massive, memberikan edukasi kepada warga melalui Bhabinkamtibmas serta melakukan pemadaman apabila titik api sudah terpantau. Untuk hari ini terpantau beberapa titik api di area Desa sungai Besar Kecamatan Matan Hilir Selatan, dan sudah kita lakukan upaya pemadaman bersama teman teman dari Manggala Agni, BPBD, Koramil serta dari Masyarakat Peduli Api Desa Sungai Besar,” ujar Tommy.

BACA JUGA  Satuan Intelkam Polres Ogan Ilir Supervisi Polsek Rantau Alai

Kapolres bahkan menjadi Shooter atau Juru Tembak Selang air yang langsung berhadapan dengan titik api.

“Kita sempat kesulitan dalam mengendalikan titik api di area ini dikarenakan selain cuaca panas juga karena tekstur tanah disini yang mayoritas gambut sehingga sangat mudah terbakar, Tapi hal ini tidak menyurutkan semangat rekan rekan petugas gabungan dalam melakukan upaya pemadaman,” sambungnya

BACA JUGA  Kapolres Aceh Utara Turun Evakuasi Warga Korban Banjir

Disampaikannya lebih jauh, bahwa saat ini menurut pemantauan dari BMKG Ketapang, medio Bulan Agustus kedepan, Kabupaten Ketapang masih dalam kondisi cuaca panas sehingga ia mengharapkan seluruh warga untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar. (Raden Asmun)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *