Kapolda Pimpin Sertijab Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi

IMG-20240409-WA0076

Jambi, TRIBRATA TV

Kapolda Jambi Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo memimpin serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Utama dan empat Kapolres jajaran Polda Jambi di Mapolda Jambi, Jumat (13/8/2021).

IMG-20240227-124711

Keempat Kapolres yang disertijabkan antara lain Kapolresta Jambi, Kapolres Tanjabbar, Kapolres Bungo dan Kapolres Tanjabtim.

Kapolda mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi Polri.

“Mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari Kebijakan Program Kapolri dalam hal yang siap melaksanakan transformasi menuju Polri yang “Presisi” (Prediktif – Responsibilitas – Transparansi  Berkeadilan),” kata Kapolda.

BACA JUGA  Lagi, Dugaan Pungli di Pasar Baru Bangko

Ia juga menekankan kepada empat Kapolres yang disertijab untuk segera menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan Pemda dan TNI dalam mengatasi pendemi Covid-19 di wilayahnya.

“Untuk pejabat yang melaksanakan serah terima, saya menegaskan agar tidak ada acara pisah sambut yang dapat menyebabkan kerumunan. Segera menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan Pemda dan TNI dalam mengatasi pandemi Covid-19 di wilayahnya,” tegasnya.

BACA JUGA  Anak Kapolsek Ini Wakili Aceh Dalam Ajang Nasional Miss Teenager Indonesia 2023

Berikut nama-nama Kapolres yang melakukan sertijab di Mapolda Jambi.

Pertama, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian pindah tugas menjadi Kabidkum Polda Jambi, jabatannya diserah terimakan kepada Kombes Pol Eko Wahyudi, yang sebelumnya Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Kedua, Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah diangkat menjadi Pamen Baharkam Polri diserah terimakan kepada AKBP Andi Muh. Ichsan Usman yang sebelumnya Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi.

BACA JUGA  Idul Adha, ASN Pemko Tanjungpinang Kurbankan 32 Ekor Hewan

Ketiga, Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi diserah terimakan kepada AKBP Guntur Saputro, SIK, MH yang sebelumnya Kapolres Tanjab Barat. Mukhamad Lutfi sendiri kini menjabat sebagai Wakil Direktur Lalulintas Polda Jambi.

Keempat, Kapolres Tanjab Barat dari AKBP Guntur Saputro, SIK, MH kepada AKBP Muharman Arta, SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.(kurniawan gusti/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *