IMG-20240501-WA0019

Anak Kapolsek Ini Wakili Aceh Dalam Ajang Nasional Miss Teenager Indonesia 2023

IMG-20240409-WA0076

Banda Aceh, TRIBRATA TV

Putri Balqis Laura Ameliaza Fhonna, seorang remaja nan cantik jelita dan berbakat, anak pertama seorang perwira Polisi yang bertugas di Polsek Gandapura Kabupaten Bireun Polda Aceh berhasil meraih kesempatan sebagai kontestan Miss Teenager (Putri Remaja) Indonesia 2023 mewakili Provinsi Aceh.

IMG-20240227-124711

Sebelumnya, melalui serangkaian seleksi ketat dan bertahap, Putri Laura berhasil masuk sebagai satu-satunya dari Provinsi Aceh setelah terpilih dari 36 peserta lainnya.

Gadis usia 18 tahun ini kini tengah berjuang di ajang tingkat Nasional, Grend Final yang dilaksanakan Jum’at (3/11/2023) sekira pukul 17.00 – 21.00 wib di Gedung Budaya Sabilulungan, Jalan Al – Fathu No. 104, Pemekaran, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Putri dari pasangan Muhammad Rizal dan Putri Balqis Amelia ini memang memiliki bakat modelling sejak usia 8 tahun, selain itu juga keahliannya olahraga bersepeda, juga berbakat menari, traveling, dan fotografi.

“Putri Balqis Ameliaza Fhonna bersyukur karena dari sejak kecil orang tua telah diperkenalkan pada dunia seni yang kini menjadikan aku sebagai diri sendiri. Dan kini tapak tilasnya ingin ku perbesar melalui Miss Teenager Indonesia 2023″, kata Putri yang dikutip TRIBRATA TV dalam siaran rilisnya.

Disamping itu Putri Balqis juga berjanji akan memperkenalkan potensi kearifan lokal, budaya dan pariwisata Aceh dalam ajang bergengsi tingkat nasional ini. Sehingga semua orang mengetahui bahwa Aceh merupakan wilayah yang memiliki keistimewaannya sendiri.

“Kekaguman saya akan potensi kearifan lokal, budaya dan pariwisata Aceh akan saya bawa sebagai rasa bangga agar seluruh Indonesia dan dunia tahu keindahan provinsiku,” ucapnya.

Siswi SMU Labschool Unsyiah Kota Banda Aceh ini juga aktif di kegiatan – kegiatan sosial di daerahnya di Aceh .

Jiwa sosialnya ini terinspirasi dari sang ayah yang merupakan seorang petugas kepolisian di Polres Bireuen. Sang ayah dikenal berjiwa dermawan dan suka membantu masyarakat.

Diketahui, kurang lebih 2-3 bulan terakhir, BMS sebagai official team dan regional director memberikan berbagai pelatihan dan training yang menunjang kepiawaian Putri Laura Ameliaza Fhonna dalam berkompetisi.

Diantaranya, public speaking, speech, debate, english, pageant knowleadge, catwalk, photoshoot serta advokasi sosial.

Penyelenggaran Miss Teenager Indonesia 2023 adalah bertujuan mencari brand ambassador dan influencer remaja Indonesia yang menginspirasi di bidang industri entertainment dan pendidikan.

Secara terpisah, orang tua Putri Balqis Ameliaza Fhonna, Iptu Muhammad Rizal, sangat bangga atas pencapaian putri pertamanya mewakil Provinsi Aceh dalam ajang Miss Teenager Indonesia 2023 yang berlangsung pada 31 Oktober hingga 4 November di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

“Sebagai Orang tua Putri Laura Ameliaza Fhonna, saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh Putri sampai saat ini. Putri bukan hanya cantik dari segi fisik, tetapi juga cerdas dan berbakat”, ucapnya melalui WhatsApp, Jum’at (3/11/2023).

Meski begitu Putri Balqis Amelia, Ibu dari Putri Balqis Ameliaza Fhonna mendampingi di Bandung, Muhammad Rizal tidak bisa hadir dikarenakan tugas negara namun Rizal berharap sang Putri dapat tampil dengan percaya diri, memberikan yang terbaik dan tentunya dapat membawa nama baik Provinsi Aceh.

“Selain itu juga saya berharap melalui ajang ini Putri bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia khususnya Aceh untuk terus berprestasi, berinovasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya”, harap Rizal. (Jas.Ms)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *