Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Dewan Guru Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia Ikuti Latihan Gabungan di Labura

IMG-20240409-WA0076

Labura, TRIBRATA TV

Peguruan Kungfu Naga Sakti indonesia (PKSNI) adakan latihan bersama di Kabupaten Labuhanbatu bertempat di Lapangan Sepak Bola Labuhanbatu Utara (Labura) pada Sabtu dan Minggu (8-9/8/2020).

IMG-20240227-124711

Pada saat latihan gabungan tersebut salah seorang Dewan Guru dari perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia Andy Sihombing ikut bersama anggota PKNSI, yang sudah lama berdiri di kabupaten itu,

Andy Sihombing selaku dewan guru mengatakan dan berpesan kepada seluruh anggota PKNSI, supaya latihan lebih serius, dan lebih giat karena tidak lama lagi akan mengikuti ujian kenaikan tingkat sabuk oleh karena itu berlatihlah sekuat tenaga dan serius.

Pada saat itu seorang pelatih, Gunawan Sihombing, dan Adelyo Marbun, dengan serius memimpin latihan dan melatih kembali jurus jurus dan diikuti oleh penasehat perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia Antonius Panjaitan dan asisten pelatih Nekat Butar Butar.

Setelah selesai latihan jurus, Andy Sihombing kembali melatih dan memimpin jurus tenaga dalam,(pernapasan) untuk memperdalam ilmu pengetahuan seluruh anggota yang belajar kungfu dengan menggunakan golok dan benda keras jenis batu bata dibanting ke bagian kepala.

Andy sihombing berpesan dan mengatakan bahwa dirinya, selaku Dewan Guru Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia bangga serta salut melihat perkembangan anggota. “Kalian sudah benar-benar serius dalam melaksanakan latihan ini,” pintanya.

Ia mengajak tetap serius latihan dan menjadi panutan bagi warga masyarakat lainnya, serta menjauhi dari obat-obatan seperti narkoba. “Tetap jadi ilmu padi seperti tulisan yang ada di baju latihan kita, karena ilmu padi adalah semakin berisi semakin menunduk,” tegasnya.

Perguruan Kungfu Naga Sakti Indonesia sudah lama berdiri di kabupaten Toba, yang dipimpin dan didirikan oleh Parade Manurung BA, dan juga sudah banyak yang menjadi instansi TNI dan Polri.

Kungfu Naga Sakti Indonesia mempunyai jurus-jurus tehnik dan jurus tenaga dalam, serta penapasan, jurus double stik, serta jurus Toya, dan tangan kosong dalam bertarung termasuk dalam pertandingan di saat melakukan ujian kenaikan tingkat sabuk. (Andy Sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *