Polresta Tanjungpinang Berikan Salurkan Air Bersih pada Masyarakat Terdampak Kekeringan

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Dalam upaya membantu masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan akibat kekeringan dampak musim kemarau, Polresta Tanjungpinang menyalurkan air bersih di Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Sabtu (12/08/2023).

IMG-20240227-124711

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu melalui Kasat Samapta AKP Ebo Suko Budiarto, memimpin langsung kegiatan tersebut yang melibatkan 10 personel Satuan Samapta.

Dalam rangkaian kegiatan ini, digunakan dua unit kendaraan, yakni satu unit mobil Air Water Cannon (AWC) dan satu unit mobil Double Cabin.

BACA JUGA  Polda Jambi Gelar Jumat Curhat Bersama Kwarda Jambi

“Kegiatan dimulai dengan mendatangi lokasi sasaran yang telah ditentukan, yaitu wilayah Kelurahan Tanjung Unggat. Di sana, Polresta Tanjungpinang menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kesulitan pasokan air akibat dampak musim kemarau, khususnya El Nino, “katanya.

Dikatakannya, pemberian air bersih dilakukan dengan menggunakan mobil AWC yang mampu menyemprotkan air dalam jumlah besar secara merata. Ini memungkinkan distribusi air yang efisien kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Quickwins TW III Tahun 2023, khususnya Program 5 Giat 6 Indikator 4 dengan tema “Membantu Air di Wilayah yang Kekeringan Karena Dampak Musim Kemarau”

BACA JUGA  Personil Polsek Simeulue Timur Kembali Patroli Petasan dan Penyakit Masyarakat di Jam Rawan

AKP Ebo Suko Budiarto, mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kontribusi positif dari kepolisian dalam membantu masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan akibat kondisi cuaca yang ekstrem.

Dia juga menambahkan, Polresta Tanjungpinang akan terus berupaya memberikan dukungan kepada masyarakat dalam situasi-situasi darurat seperti kekeringan ini.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan serta meringankan dampak kekeringan yang mereka alami akibat musim kemarau dan El Nino. Polresta Tanjungpinang tetap komitmen dalam menjalankan peran serta tanggung jawab sosialnya untuk kesejahteraan masyarakat, “terangnya. (M.holul)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *