Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Anak Petani Asal TTS, Resmi Menyandang Gelar Doktor

IMG-20240409-WA0076

Timur Tengah Selatan, TRIBRATA TV

Ketua Komisi IV DPRD Timur Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marthen Tualaka resmi menyangdang gelar Doktor setelah mengikuti ujian terbuka disertasi program doktoral di kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang pada Rabu (4/8/2021).

IMG-20240227-124711

Marten Tualaka mengatakan ia sangat bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena meski ia anak seorang petani namun dengan tekad, komitmen, disiplin dan konsisten menjalani proses pendidikan akhirnya ia mampu menyelesaikan program doktoral.

Menurut Ketua DPC Hanura TTS ini, untuk meraih pendidikan hingga puncak tidak harus berlimpah kekayaan atau pun atas bantuan pihak ketiga, namun bisa secara mandiri walau anak seorang petani.

“Saya ini anak petani tapi saya bisa menyelesaikan pendidikan hingga puncak ini, membuktikan bahwa dengan keinginan yang kuat serta disiplin kita bisa meraih pendidikan setinggi-tingginya,” katanya.

Marthen mengemukakan alasannya menyelesaikan pendidikan hingga puncak karena menurutnya, hanya melalui pendidikanlah manusia dapat menganalisa masalah serta mampu mencarikan solusi terhadap masalah yang ada. Oleh sebab itu, ia berpesan kepada masyarakat TTS tanpa memandang usia dan stratasosial, jika memiliki kesempatan menempuh pendidikan tempuhlah pendidikan setinggi-tingginya.

Dicontohkannya, jika seorang memiliki pendidikan yang baik maka ketika berada di masyarakat, akan berkontribusi besar dalam pembangunan di lingkungan. Begitupun dalam berkarya, apapun karya yang ditekuni akan secara profesional sesuai dengan intelektual yang dimiliknya.

“Jangan pernah malas untuk belajar dan bersekolah, karena hanya melalui pendidikan kita bisa membina hidup lebih baik,” katanya.

Kalau semakin banyak orang TTS yang SDM-nya baik, karena memiliki tingkat pendidikan yang baik, maka persoalan-persoalan yang ada bisa dicarikan solusinya, tutup Marthen. (Yor.T)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *