Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Masyarakat Dukung Paket Roman Bertarung di Pilkada Belu

IMG-20240409-WA0076

Belu, TRIBRATA TV

Pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah Gubernur/wakil Gubernur, Bupati/wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota akan berlangsung secara serentak pada bulan November mendatang. Sejumlah figur bakal bersaing dalam pemilihan serentak di setiap daerah yang akan menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat akar rumput.

IMG-20240227-124711

Salah satu kabupaten yang juga akan melaksanakan perhelatan demokrasi pemilihan secara serentak yakni Kabupaten Belu, salah satu kabupaten di NTT yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

Ada beberapa figur bakal tampil dalam perhelatan politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu pasca kepemimpinan Bupati dr. Agustinus Taolin dan Wakil Bupati Aloysius Haleserens.

Salah satu pasangan bakal calon Bupati dan bakal calon wakil bupati (bacabup-bacawabup) Belu yang sudah melakukan deklarasi yakni Hironimus Mau Luma dan Theodorus Fredrikus Seran Tefa dengan tagline paket “Roman” yang memilih maju melalui jalur independen (non partai), kini mendapat respon dan dukungan dari masyarakat seantero Kabupaten Belu.

Pasalnya, surat pernyataan dukungan dan pengumpulan e-KTP sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi terus berdatangan dari masyarakat yang tersebar di 12 kecamatan yang ada.

“Kami dua Pak Theo Manek, memang sudah siap untuk maju sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati melalui jalur independen karena paket kami, paket Roman melihat progress sampai dengan saat ini cukup bagus,” kata Roni Mau Luma yang kerab disapa Abang Roma ketika ditemui di Atambua pada Jumat (22/04/2024) kemarin.

Sekedar diketahui, paket Roman yang saat ini menguat di akar rumput dinilai sebagai figur yang rendah hati dan humanis serta memiliki sejumlah pengalaman sehingga dinilai mampu menahkodai pEmerintahan Kabupaten Belu 5 tahun ke depan.

Hironimus Mau Luma pernah menjadi wartawan televisi nasional, pernah memimpin televisi lokal (Belu TV), mantan Kabag Humas, mantan Kabag Umum Setda Belu, Camat Lamaknen, Camat Raimanuk, Camat Kota Atambua dan saat ini sebagai Sekretaris Dinas Nakertrans Kabupaten Belu.

Sedangkan Theodorus F. Seran Tefa berasal dari kalangan politisi, kader Partai Golkar dan saat ini telah menjabat sebagai anggota DPRD Belu dua periode.

Pantauan media ini di Sekretariat Roman yang terletak di wilayah Weaituan terlihat masyarakat sangat antusias memberikan dukungan melalui surat pernyataan dukungan dan e-KTP.

Sesuai rencana pasangan calon ini akan segera mendaftar ke KPU Belu pada pertengahan Mei 2024 nanti.

Selain itu ada sejumlah figur seperti dr. Agustinus Taolin (Bupati Belu), Aloysius Haleserens (wakil Bupati Belu), Alfons Loe Mau (mantan Kajari Belu), Zakarias Moruk (Karo Keuangan Proponsi NTT), Yohanetha Mesak (mantan kadis BLH Kab. Belu), Theresia M. Saik (mantan Kadis Kesehatan Kab. Belu), Wilybrodus Lay (mantan Bupati Belu), Januaria Walde Berek, Cyprianus Temu, (keduanya menjabat sebagai anggota DPRD Belu) dan sejumlah figur lain juga digadang-gadang akan turut meramaikan panggung politik lima tahun itu.

IMG-20240310-WA0073