IMG-20240501-WA0019

Bergerak Langsung Ke Tagulandang, Ketua DPRD dan Anggota Serahkan Bantuan

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) meninjau kondisi dan layanan bagi warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Jumat (19/4/2024).

IMG-20240227-124711

Ketua DPRD Djon Ponto Janis bersama Pj. Bupati Kepulauan Sitaro Drs. Joi Oroh, jajaran Pemerintah, Anggota DPRD, bersama stakeholder terkait berkolaborasi dalam penanganan pasca erupsi Gunung Ruang ini.

“Kami langsung berangkat dengan KMP. Lokongbanua menuju Pulau Tagulandang untuk mengantar bantuan logistik kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana letusan Gunung Api Ruang. Kita Doakan bersama semoga saudara-saudara kita tetap tenang dan aman serta Tetap dalam Perlindungan Tuhan, “tutur Ketua DPRD.

Dalam kesempatan itu Pimpinan dan Anggota DPRD, menyambangi warga yang dievakuasi warga di titik pengungsian sementara. Selain berbaur menyapa masyarakat yang ada di pengungsian, juga memberikan bantuan yang diperlukan mereka di pengungsian.

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro mengapresiasi atas kepedulian semua pihak terhadsp bencana Erupsi Gunung Ruang Tagulandang Ini.

“Terima kasih kepada pemerintah setempat baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi lebih khusus pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro dibantu oleh bapak/ibu TNI dan POLRI yang dipimpin langsung oleh Bapak Danrem serta jajaran, dari Polri dipimpin oleh Bapak Kapolres serta Bapak Deputi BPBD, serta semua unsur terkait yang sangat membantu dalam penanganan masyarakat yang kena bencana juga para Camat, Lurah/ Kapitalu se wilayah Tagulandang yang setiap saat mendampingi masyarakatnya, “ucap DPJ.

Janis mendoakan kiranya seluruh masyarakat Tanah Mandolokang selalu sehat, dan tabah dan tetap dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga Bapak/Ibu para petugas lapangan dan seluruh masyarakat sehat-sehat selalu serta tetap dalam perlindungan Tuhan. Ketabahan, kesabaran keikhlasan merupakan hal yang penting. Mudah-mudahan Tuhan selalu menjaga dan memberkati kita dimanapun kita berada, “tukas Ketua.

Saat ini, perhatian pemerintah pada masyarakat Tagulandang sudah luar biasa. Kementrian Sosial, BNPB, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah Sitaro, TNI, Polri, semua stakeholder terkait dan masyarakat hadir melakukan berbagai upaya membantu penanganan bencana.

Turut bersama para Anggota DPRD Kabupaten Sitaro, Julinda Tatemba, Maria Badoa, Yolanda Halim, Evenson Liempepas, Titien Marthin, Woldewein Sasue, dan lainnya.

IMG-20240310-WA0073