Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Pensiunan PNS Gantung Diri di Pohon Pinus

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Seorang pensiunan PNS, Jonni Nababan (58) warga Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Pasar Laguboti Kabupaten Toba, Sumatera Utara ditemukan tewas tergantung di Perbukitan Dolok Tolong Desa Lintong ni Huta, Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba, Sabtu (1/8/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

IMG-20240227-124711

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian dalam siaran pers menjelaskan kronologi temuan mayat pria yang tergantung di dahan pohon Pinus tersebut.

Menurut Agus Salim, mayat korban pertama kali ditemukan Hitler Sianipar (38) penjaga Situs (site) Hutan Lindung Dolok Tolong, warga Desa Pargaulan Lintongnihuta Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba.

Awalnta ia melihat seseorang datang naik sepeda motor Honda Vario warna merah BB 6850 ED yang diparkir di tepi jalan Menuju Puncak Dolok Tolong.

Kemudian tanpa sengaja dia melihat sekitar lebih kurang 10 meter dari parkir sepeda motor ada sosok pria tergantung dengan tali lengket di leher, dan tergantung pada dahan pohon pinus.

Terkejut, Hitler dengan spontan langsung berlari melapor ke salah satu warga Holong Simanjuntak (47) serta kepada kepala desa setempat. Mereka kemudian meneruskan laporan ke Polsek Balige.

Petugas langsung terjun ke lokasi dan berkoordinasi dengan tim identifikasi Polres Tobasa, untuk melakukan cek dan olah TKP. Usai olah TKP, jasad korban diturunkan untuk dievakuasi ke RSUD Porsea.

Pemeriksaan sementara, tanda-tanda bunuh diri diketahui dengan ditemukan cairan sperma, mengeluarkan kotoran dan lidah menjulur keluar. Sedang dari hasil pemeriksaan di RSUD Porsea tidak ditemukan tanda tanda kekerasan.
Korban diperkirakan meninggal karena gantung diri,

Dari lokasi, polisi mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Vario, warna merah nopol BB 6850 ED, helm warna abu abu, jacket warna hitam, celana panjang warna hitam jenis keper, sepasang sepatu warna hitam, seutas tali nylon sepanjang 1, 27 centimeter dalam ikatan simpul.

Agus Salim mengatakan, jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga. Saat serah terima jenazah, pihak keluarga menyerahkan Surat Pernyataan tidak keberatan atas kematian korban sehingga tidak dilakukan upaya bedah mayat (otopsi). (Andy Sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *