Sambut HUT RI, SDN Nalawo Pasang Umbul-umbul

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Kepala Sekolah Dasar Negeri Nomor 071050 Nalawo Laus, Defolis Daeli, mempersiapkan kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021.  

IMG-20240227-124711

Kegiatan-kegiatan yang dipersiapkan terutama pemasangan umbul-umbul serta membersihkan disekitar lingkungan sekolah. 

Defolis Daeli kepada TRIBRATA TV, Jum’at (30/7/2021) mengatakan, pemasangan umbul-umbul bendera serta pelaksanaan peringatan detik-detik Proklamasi akan disesuaikan dengan petunjuk dari pusat. “Hanya saja kita tetap mempersiapkan dengan berpedoman pada pelaksanaan tahun-tahun lalu, saatnya sekarang ini mulai memasang umbul-umbul bendera,” ujarnya.

BACA JUGA  Muspika Sipispis Diminta Hentikan Galian C Batu Sirtu Ilegal di Sungai Bahbolon

Menurutnya pemasangan ini sebagai tanda syukur kepada Tuhan yang telah memberikan anugerah kemerdekaan setelah sekian lama negeri ini dalam kekuasan penjajah.

“Tidak lupa bentuk perayaan ini sebagai tanda penghormatan kita selaku penerus bangsa kepada pahlawan yang telah terlibat dalam aksi memerdekakan negara tercinta ini,”ucapnya. 

Selain mereka yang sudah gugur, tanda penghormatan ini juga diberikan kepada para veteran perang yang masih hidup sampai sekarang.

BACA JUGA  Kompak Kota Medan Bagikan Sembako pada Warga Kurang Mampu

Dikatakannya sebagai generasi bangsa sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Dengan pemasangan bendera atau umbul-umbul diharapkan bisa memupuk rasa cinta tanah air dan memupuk rasa gotong-royong antar masyarakat, katanya. (F.Lase)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *