Rangkul Berbagai kalangan, Pj Bupati Simeulue Gelar Coffe Morning

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Penjabat Bupati Simeulue,(PJ) Ahmadlyah, mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat dalam coffe morning bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) yang dihadiri sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) dan wartawan di Simeulue, Rabu (27/7/2022) di Kedai Kopi Bang Jul Desa Aek dingi Kecamatan Simeulue Timur.

IMG-20240227-124711

Dukungan itu disampaikan beberapa elemen diantaranya dari Irwan Suharmi, Ketua DPRK Simeulue. Menurutnya, nama yang mereka ajukan untuk penjabat bupati ada 3 nama, salah satunya adalah Ahmadlyah.

“Dari sejumlah anggota DPRK suara untuk Ahmadlyah ada 19 suara, bayangkan, 99,99 persen mendukung untuk menjabat sebagai Pj Bupati Simeulue,”terangnya.

Karenanya sebagai Ketua DPRK, ia mengajak semua pihak memberikan dukungan demi kemakmuran warga Simeulue. “Tentu perlu saling mengingatkan secara diskusi duduk bersama, jika perlu ditegur, tapi ada syaratnya jangan dengan emosional, sampaikan dengan sopan, santun karena manusia tidak lepas dari silaf, kesempurnaan itu hanya milik Allah,” imbuhnya.

BACA JUGA  Sekjen MPN PP Lantik Pengurus MPW PP Kepri

Hal serupa disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Simeulue Aceh R Hari Wibowo. Ia juga menyambut positif atas penunjukan Ahmadlyah sebagai Pejabat Bupati Simeulue. Menurutnya, Ahmadlyah berbeda dengan bupati dan wakil bupati Simeulue sebelumnya, yang notabene diusung oleh partai politik.

“Ini yang perlu kita kawal. Bahwa Pak Pj kita adalah orang profesional dan birokrat. Saya sering diskusi dengan beliau sebelumnya dan beliau tahu betul tentang tata kelola pemerintahan,” ujar R Hari Wibowo.

Namun demikian, kata Kajari, sebagai pejabat publik tidak boleh alergi dengan kritik. Pasalnya, kritik itu diperlukan sebagai balance atau penyeimbang.

“Kita perlu balance atau penyeimbang. Sebagai pejabat publik harus mau dikritik. Itulah fungsinya media,” terangnya.

Sementara Ahmadlyah menyambut baik dukungan dari semua pihak termasuk wartawan. Ia mengatakan seandainya bisa dijadwalkan maka sebulan atau tiga bulan sekali akan dilakukan pertemuan dengan wartawan untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah.

BACA JUGA  Polda Sumsel Serta Ribuan Suporter Sriwijaya FC dan Aremania Sumsel Gelar Doa Bersama

“Kalau bisa setiap sebulan sekali kita bisa lakukan pertemuan,” ujar Ahmadlyah.

Pada pertemuan itu, Ahmadlyah juga menekan tidak ada wartawan dan ormas dilingkarannya yang menempati posisi istimewa atau dengan istilah ring 1, ring 2 dan ring 3. “Semua sama untuk memajukan Simeulue,” kata Ahmadlyah.

Putra Teupah Barat itu juga mengajak para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Simeulue agar berinvestasi di Simeulue.

“Saya berharap kita berinvestasi di Simeulue. Jangan para pejabat di pemda ini ngomongnya investasi, tapi bangun investasi di luar Simeulue. Kan aneh itu, makanya saya ajak kita investasi di sini (di Simeulue),” katanya.

BACA JUGA  Panitia Pemilihan Kepala Desa Marjanji, Sergai Terbentuk

Ahmadlyah juga menjelaskan Simeulue akan menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi pada tahun 2023 mendatang. Sementara pada MTQ yang dilaksanakan di Bener Meriah beberapa waktu lalu Simeulue meraih 6 besar.

“Inilah yang selama ini saya genjot, sebelum mengikuti MTQ. Alhamdulillah posisi Simeulue cukup Baik dan mengalami peningkatan signifikan,” katanya.

Disektor pendidikan, Ahmadlyah menerangkan selama ini dirinya sering cerewet kepada pejabat di Dinas Pendidikan Simeulue. Namun, cerewet Ahmadlyah selama ini cukup berhasil dibuktikan dengan raihan putra-putri Simeulue yang presentasenya tertinggi di Aceh.

“Ada sekitar 200 yang lolos Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri mulai dari Universitas Indonesia hingga Universitas Gajah Mada. Terkait pendidikan selama ini saya cerewet. Tapi Alhamdulillah kita Tertinggi di Aceh yang lulus di berbagai Perguruan Tinggi Negeri,” tuturnya. (M.zeb)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *