Sekjen MPN PP Lantik Pengurus MPW PP Kepri

IMG-20240409-WA0076

Batam, TRIBRATA TV

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kepulauan Riau, Sunarto Poniman serta jajaran pengurus masa bakti 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Arif Rahman, di ballroom Planet Holliday Hotel, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (25/11/2022).

IMG-20240227-124711

Usai melantik, dalam sambutannya Arif Rahman yang kesehariannya bekerja sebagai staf khusus Wakil Presiden ini menyebut Kepulauan Riau adalah miniaturnya Indonesia. Untuk itu Arif mengingatkan kepada seluruh kader PP untuk tidak melihat suku, ras dan agama, sebab PP menjadi bagian dari masyarakat tanpa harus mengkotak-kotakannya.

Arif juga mengingatkan kepada seluruh kader Pemuda Pancasila untuk lebih kreatif menciptakan terobosan-terobosan baru dengan membangun kolaborasi kepada semua pihak.

“Ayo bangun kolaborasi kepada semua pihak agar dapat membantu masyarakat yang mendapatkan kesusahan sehingga pemuda Pancasila dapat melekat di hati masyarakat Kepri,” ujarnya.

Setiap kader PP di Kepri harus bisa ambil bagian dalam pembangunan daerah demi kesejahteraan masyarakat. Apabila melihat adanya pengusaha yang mengeksploitasi potensi daerah tanpa memikirkan kepada kesejahteraan masyarakat, Arif menyerukan agar kader Pemuda Pancasila menjadi garda terdepan untuk membela masyarakat.

“Jadi saya berpesan kepada Sunarto Poniman beserta jajaran, kalau ada investor atau pengusaha yang macam-macam. Ingin mengeksploitasi kepentingan Kepulauan Riau tanpa memberikan manfaat untuk masyarakat, saya tugaskan untuk sikat, hajar!” tegasnya.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Kepri terlantik, Sunarto Poniman, SH, saat memberikan keterangan kepada sejumlah media, menyampaikan selain acara pelantikan, kegiatan akan dilanjutkan dengan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kader Utama dan Madya kepada seluruh pengurus dan anggota PP Kepri.

“Sesuai perintah pimpinan nasional bahwa seluruh pengurus wajib mengikutinya,” terangnya.

Poniman menargetkan akan menciptakan tatanan kinerja yang baru ke depannya dengan melakukan konsolidasi sampai ke tingkat basis, sehingga mencapai target seribu KTA sesuai yang diamanahkan MPN. Selain target tersebut, Sunarto juga menargetkan pada awal tahun 2023 nanti akan dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan melantik pengurus Badan Otonom PP serta sayap-sayap organisasi Pemuda Pancasila, sehingga Pemuda Pancasila Kepri akan semakin solid, kokoh dan saling menjaga persaudaraan sehingga organisasi kita ini semakin besar dan dicintai masyarakat Kepri.

“Catatan khusus kita yang pertama adalah Pemuda Pancasila harus mewarnai semua pembangunan yang ada di Kepulauan Riau ini. Kita ada dimana-mana tapi kita tidak kemana-mana,” pungkasnya. (Andri Sofian)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *