Jublina Sun Bahagia Campur Sedih Saat Dilantik Jadi Anggota DPRD TTS

IMG-20240409-WA0076

Timor Tengah Selatan, TRIBRATA TV

Perasaan Jublina Sun bercampur aduk. Disaat bersamaan ia mengalami peristiwa yang bertolak belakang.

IMG-20240227-124711

Selasa (27/7/2021) ia dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Nusa Tenggara Timur (NTT), namun disaat bersamaan ibu kandungnya meninggal dunia.

Junlina Sun diambil sumpah jabatannya dalam Rapat Paripurna DPRD TTS, untuk masa jabatan tahun 2019-2024. Hadir dalam kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati Kapolres, Dandim 1621/TTS, komisioner KPU dan Bawaslu, ketua DPC Partai Demokrat dan semua anggota DPRD TTS.

BACA JUGA  Pilkades Serentak di Kabupatem Buru Masuk Tahapan Pendaftaran Calon

Acara pelantikan tetap menjaga dan mengutamakan protokol kesehatan, dengan melakukan swep kepada semua orang sebelum memasuki ruang dewan.

Pergantian antar waktu ini dilakukan karena salah satu anggota DPRD Maksi Lian meninggal dunia. Sesuai aturan yang berhak menggantikan Almarhum Maksi Lian adalah Jublina Sun.

“Saya selaku pimpinan dewan mewakili semua anggota DPRD mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya ibu kandung dari ibu Jublina Sun, yang saat ini masih terbaring di rumah duka, semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat penghiburan dari Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

BACA JUGA  Paslon Khenoki-Era Era Hadiri Pertemuan Tokoh Gereja Katolik Se Nias Barat

Hal sama disampaikan Bupati TTS, Egusem Piether Tahun. “Saya nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah kabupaten TTS, mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya ibu kandung dari ibu Jublina Sun, dan selamat juga buat pelantikannya sebagai anggota DPRD kabupaten TTS, masa jabatan 2019-2024,” kata Bupati.

Ia berharap agar terus bekerjasama dan saling mengisi demi kesejahteraan rakyat dalam penyampaian aspirasi masyarakat yang diperjuangkan.

BACA JUGA  Muhammad Bolot Iswanto, S.Kom, M.Pd.I Siap Perjuangkan Kesejahteraan Buruh

Kepada media, Jublina Sun mengatakan hari ini ada dua hal yang dialami yaitu duka cita atas berpulangnya ibu kandungnya dan pelantikannya sebagai anggota dewan.

“Saat ini jenazah masih belum dimakamkan, serta suka cita dengan atas pelantikan saya sebagai anggota DPRD,” kata Jublina.

“Saya bersyukur atas apa yang terjadi dalam hidup saya, dan saya percaya bahwa semua yang Tuhan rancang akan selalu indah pada waktunya,” tutupnya. (YOR.T)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *