IMG-20240501-WA0019

Kapolresta Tanjungpinang Ajak Masyarakat Waspadai Isu SARA Serta Berita Hoax

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H. Ompusunggu menjadi narasumber dalam acara penguatan kamtibmas kondusif dan hindari provokasi isu SARA dan berita hoax.

IMG-20240227-124711

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat,Kota Tanjungpinang, Jumat (28/07/2023).

Kapolresta menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga dan saling menghormati perbedaan dalam berbagai aspek kehidupan. Ia menekankan kerukunan sosial merupakan kunci untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama di masyarakat.

“Dalam situasi yang semakin kompleks dan dinamis seperti sekarang ini, kita perlu bersama-sama menjaga ketertiban dan kedamaian. Kamtibmas yang kondusif merupakan landasan utama bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kombes Pol H. Ompusunggu.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap penyebaran isu-isu sara dan berita hoax. Isu-isu yang bersifat provokatif dapat memecah belah persatuan dan mengganggu stabilitas sosial di masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjadi garda terdepan dalam menghindari penyebaran isu Sara dan berita hoax. Cek kebenaran informasi sebelum menyebarkannya, dan jangan mudah terprovokasi oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” imbuhnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat Tanjungpinang dalam berkolaborasi dengan aparat kepolisian dan pemerintah dalam menjaga kamtibmas yang kondusif, menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi seluruh warga Tanjungpinang,” katanya. (m.holul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *