Korban dan Warga Gagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor

IMG-20240409-WA0076

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

Warga Jalan Kartini Kelurahan Tebing Tinggi Lama Kecamatan Tebing Tinggi Kota Tebing Tinggi berhasil menggagalkan pencurian sepeda motor Supra X 125, Minggu (26/7/2020).

IMG-20240227-124711

Aksi tersebut diketahui warga setelah korban Dini Ayu Wulandari (31) Jalan Pulau Buru Lingkungan V Kelurahan Tualang Kecamatan Padang Hulu berteriak meminta tolong saat pelaku M.Fahmi mengeluarkan sepeda motor dan mendorong sepeda motor tersebut.

“Aksi pelaku M.Fahim dibantu oleh pelaku lainnya bernama M.Erwin,”kata Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Wirhan Arief, Senin (27/7/2020).

Pencurian berawal saat pelaku melintas dari TKP dan melihat ada sepeda motor di depan bengkel Eri Jaya. Setelah itu lanjut Kasat Reskrim,para pelaku timbul niat untuk mengambil sepeda motor itu.

Kemudian pelaku pulang kerumah dan merencanakan untuk mengambil sepeda motor tersebut.

“Para tersangka kembali melintas dari TKP dan melihat sepeda motor masih ada didepan bengkel. lalu para pelaku berhenti ditanah lapang Sri Mersing dan menukar sepeda motor yang dikendarai pelaku agar cepat melarikan diri apabila ketahuan,”tuturnya.

Pelaku M.Fahmi dan M.Erwin berangkat menuju ke TKP sedangkan pelaku Tondi kembali ke rumah.

“Setelah pelaku M. Fahmi dan M. Erwin sampai di TKP kemudian pelaku M.Fahmi turun dan mengambil sepeda motor yang berada didepan bengkel. Setelah itu pelaku M.Fahmi mengeluarkan sepeda motor,”imbuh AKP Wirhan.

Aksi itu ketahuan warga sehingga M.Fahmi tertangkap sedangkan M.Erwin berhasil melarikan diri. Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi lalu melakukan pengembangan dan berhasil menangkap M.Erwin dan Tondy M Syahputra dan membawanya Ke Polres Tebing Tinggi.

Selain itu turut disita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 milik korban dan sepeda motor Honda Vario 150 yang digunakan pelaku. (Joe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *