Bupati Simalungun Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Camat Bandar dan Gedung Perpustakaan

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meletak batu pertama pembangunan Kantor Camat Bandar dan Gedung Perpustakaan di Kota Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (24/7/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Kecamatan Bandar memiliki teritorial yang sangat strategis, khususnya di daerah Simalungun bagian bawah, dan salah satu kecamatan penyumbang pendapatan terbesar.

Menurutnya sejumlah perencanaan pembangunan Pemkab Simalungun dari tahun 2022 dan di tahun 2023 dilakukan di Kecamatan Bandar. “Kenapa?…. Kecamatan Bandar ini merupakan penyumbang pendapatan terbesar bagi Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

BACA JUGA  Video: Aliman Protes Pemakaman Keluarga Dijadikan TPA Sampah Pemkab Deli Serdang

Dikatakan Bupati tidak hanya kantor camat yang akan dibangun, akan tetapi juga akan dibangun gedung perpustakaan, serta pembenahan drainase di Kota Perdagangan.

“Kita juga akan melakukan revitalisasi pasar, ini bertujuan agar para pedagang kita mendapatkan tempat, sehingga Kota Perdagangan Kecamatan Bandar ini lebih indah lagi,”kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan dirinya akan meminta satu ruangan untuk kantor, agar Bupati Simalungun juga memiliki kantor di Simalungun Bawah, yang diharapkan kedepan pelayanan publik di Kecamatan Bandar ini menjadi lebih baik.

BACA JUGA  Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Pilkada Sibolga Berjalan Aman

“Harapan saya, mari kita merawat dan menjaga semua nilai – nilai sejarah di Kecamatan Bandar. Saya yakin kalau kita bersama-sama pembangunan di Kecamatan Bandar ini akan berjalan dengan lancar dan lebih baik lagi,”ucap Bupati.

Sebelumnya, Kadis PU dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Simalungun Hotbinson Damanaik dalam laporannya menyampaikan tentang peletakan batu pertama pembangunan gedung dan sarana prasarana Kantor Camat Bandar.

BACA JUGA  Kapolda Sumut Tinjau Percepatan Vaksinasi Massal di Humbahas

“Kantor camat ini didesain dengan desain gedung pelayanan publik seperti Capil, Pendapatan, dan pelayanan masyarakat lainnya.

Menurut Hotbinson, tidak hanya pembangunan kantor camat, di kota Perdagangan tepatnya di pajak lama akan dibangun Gedung Perpustakaan yang diharapkan akan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Simalungun.

Selain itu, Hotbinson menyebutkan di Kecamatan Bandar ini juga akan dilakukan pembangunan drainase, jalan – jalan dan juga revitalisasi pasar di Perdagangan Kecamatan Bandar. (Rismauli Manihuruk)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *